Mitsubishi Xpander Terpilih Sebagai Mobil Favorit Pengunjung GIIAS

Padjar Iswara
20 Agustus 2017, 15:57
Expander
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Chief Executive Officer Mitsubishi Motor Corporation Osamu Masuko berfoto disamping mobil Mitsubishi XPANDER pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exebition (ICE Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

Katadata – Small MPV yang baru saja melakukan debut dunia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yakni Mitsubishi Xpander, terpilih sebagai mobil terfavorit pilihan pengunjung tahun ini.

Setelah melalui berbagai penilaian, Mitsubishi Xpander akhir menyisihkan pasra pesaingnya, seperti Honda Civic Hatchback yang berada diposisi kedua dan Mercedes Benz AMG GT R yang ada di urutan ketiga. Hasil ini sekaligus membuktikan bahwa Small MPV terbaru Mitsubishi ini mampu memenuhi ekspektasi pasar di Tanah Air.

Mobil yang memang digadang-gadang menjadi pesaing dari Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga ini, memang cukup fenomenal. Pasalnya sejak mulai pembukaaan hingga hari terakhir gelaran GIIAS berlangsung, masih diserbu oleh ratusan konsumen yang memang penasaran akan sosok MPV terbaru ini.

Dari sisi bodinya, Mitsubishi Xpander memiliki ukuran yang lebih lebar dan lebih besar dari MPV di kelasnya. Dengan variasi interior yang optimal, model baru ini menghadirkan standar tertinggi di kelasnya.

Melalui rentang harga jual mulai Rp189 hingga Rp245,35 juta, Mitsubishi Xpander mempunyai keunggulan. Misalnya saja dengan penyematan fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) struktur bodi monokok yang dirancang untuk kenyamanan kabin.

Adapun fitur-fitur keselamatan, Mitsubishi Xpander sudah dibalut oleh ABS (Anti-lock Braking System), ASC (Active Stability Control), HSA (Hill Start Assist), dan ESS (Emergency Stop Signal system) sebagai fitur keselamatan aktif.

Adapun untuk fitur keselamatan pasif, jagoan baru MPV Mitsubishi ini sudah menggunakan airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan sebagai standar, serta 3-point seat belts pada seluruh kursi.

Untuk performanya, Mitsubishi Xpander mengususng mesin 1.5-liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic) DOHC 16 valve, 4-silinder. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 103,5 Hp.

Di pasar Indonesia Mitsubishi Xpander hadir dalam beberapa varian, yaitu GLX, GLS, Exceed, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan. Khusus untuk Mitsubishi Xpander varian Exceed, Sport, Ultimate tersedia pilihan transmisi otomatis 4 percepatan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...