Suzuki Perkuat Jaringan Servis Purna Jual dengan Bengkel Umum

Padjar Iswara
20 Agustus 2017, 14:18
GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Subronto Laras meninjau stand pamer Suzuki pada acara GIIAS 2017 di Tangerang, Banten, Kamis (10/08).

Katadata - Guna memperkuat jaringan servis purna jual di daerah-daerah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjalain kerja sama dengan pemilik bengkel umum untuk menjadi anggota jaringan bengkel Mitra Suzuki.

“Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motor Suzuki, bisa dikatakan juga ini adalah sistem “jemput bola” kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan servis purna jual dalam jangkauan area yang lebih luas,” kata Riecky Patrayudha Head of Service PT SIS, dalam jumpa pers di booth Suzuki, Jumat (18/8/2017).

Advertisement

Peluang kerja sama ini akan memungkinkan bengkel umum untuk memiliki kecakapan lebih dalam menangani berbagai produk Suzuki, sebagai hasil dari pelatihan-pelatihan yang disiapkan bagi setiap Bengkel Mitra Suzuki.

“Ini sekaligus memberikan kesempatan peningkatan bisnis bagi bengkel-bengkel umum, karena mereka bisa memiliki teknisi terampil, perlengkapan yang lebih memadai, ketersediaan spare part asli bergaransi serta reputasi sebagai bengkel terpercaya,” ujarnya.

Pelatihan yang diberikan kepada bengkel umum sebagai bengkel mitra Suzuki akan meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk baru, seperti penggantian kopling atau timing belt, juga kemampuan untuk perbaikan besar, seperti bongkar mesin secara menyeluruh.

“Kami melakukan penyeleksian dengan mengedepankan komitmen kerja sama antara pemilik Bengkel Mitra & Main Dealer wilayah,” tuturnya Riecky.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement