New Lexus NX 300, SUV untuk Kaum Urban

Pasar mobil kelas premium di Indonesia terus tumbuh, terutama dalam sepuluh tahun terakhir
Image title
20 Agustus 2017, 14:05
GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Stand pamer mobil Lexus di ajang GIIAS 2017, Kamis, (10/08)

Katadata - Lexus Indonesia kembali memperkenalkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) premium untuk kaum urban, yaitu New Lexus NX 300 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mobil mewah Lexus yang hadir perdana sejak  2015 ini ditujukan untuk memenuhi dahaga para penggemar SUV yang menginginkan kenyamanan dan merasakan kemewahan dalam berkendara.

“Kami menghadirkan The New Lexus NX 300 yang merupakan mobil compact SUV premium dengan kenyamanan yang prima dan fitur-fitur canggih,” kata Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia saat ditemui di GIIAS 2017.

Adrian menyatakan, pasar mobil kelas premium di Indonesia terus tumbuh, terutama dalam sepuluh tahun terakhir. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan pasar Lexus SUV secara keseluruhan meningkat 62% dari tahun sebelumnya.

Bicara tampilannya, New Lexus NX 300 kini hadir dengan sentuhan bertemakan Urban Sport Gear. Kehadiran mobil ini diharapkan mampu memberikan alternatif pilihan kendaraan bagi kaum urban yang tidak hanya mencari faktor kegunaan, tetapi juga faktor estetika dan kepuasan emosi.

New Lexus NX 300 mempunyai Spindle Grille baru yang menjadi ciri khas mobil Lexus. Perubahan lain yang dialami mobil mewah ini, antara lain fitur pembuka pintu bagasi dengan dengan kick sensor, sequential turning lamps, infotainment System dengan layar sentuh yang kini lebih lebar berukuran 10.3 inci, serta wheels sebesar 18 inci.

Khusus untuk tipe Luxury, New Lexus NX 300 telah dilengkapi dengan electric seat reclining, panoramic view camera, dan blind spot monitor yang sebelumnya hanya dimiliki oleh tipe F Sport.

Adapun fitur baru pada NX 300 F Sport, kini dilengkapi dengan color head-up display dan adaptive variable suspension yang dapat mengatur tingkat suspensi berkendara sesuai dengan driving mode yang dipilih (eco-normal-sport-sport ).

“Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan produk-produk yang mampu memberikan inspirasi baru, salah satunya ialah dengan mengembangkan portofolio produk SUV yang kini semakin digemari oleh segmen luxury,” ujar Adrian.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis, Lexus Indonesia, ungkap Adrian, terus berupaya meningkatkan layanannya kepada pelanggan agar terpuaskan secara emosional.

Guna memasarkan varian NX 300, Lexus Indonesia mengandalkan layanan pelanggan. Salah satu layanan tersebut di antara antara lain memberikan tiga tahun garansi, lima tahun free service dan parts dan layanan 24 jam dari Lexus Concierge Service.

Video Pilihan

Artikel Terkait