Lexus LS 500 Jadi Incaran Pengunjung GIIAS 2017

Sedan termewah besutan Lexus ini merupakan salah satu produk unggulan sebagai sedan flagship yang paling ditunggu penggemar mobil premium
Padjar Iswara
18 Agustus 2017, 19:04
GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Stand pamer mobil Lexus di ajang GIIAS 2017, Kamis, (10/08)

Katadata - Generasi terbaru Lexus LS 500 yang baru saja diluncurkan perdana di Asia di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi salah satu primadona pengunjung di segmen mobil mewah.

Sedan termewah besutan Lexus ini merupakan salah satu produk unggulan sebagai sedan flagship yang paling ditunggu penggemar mobil premium.

Tak heran jika mobil berharga miliaran rupiah ini ternyata menjadi incaran sejumlah pengunjung berdompet tebal. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemesanan unit untuk Lexus LS 500 di gelaran GIIAS kali ini.

"Lexus LS 500 saat ini sudah bisa dipesan. Untuk harga per unitnya berada dikisaran Rp3,5 miliar. Hingga kini sudah ada kira-kira 50 orang yang pesan model ini,” ujar Adrian Tirtadjaja, di booth Lexus di ICE BSD (17/8/2017).

Advertisement

Adrian menyatakan pasar mobil kelas premium di Indonesia saat ini terus tumbuh, terutama dalam sepuluh tahun terakhir. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan pasar Lexus SUV pada Mei 2017 yang meningkat 62% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Lexus New LS 500 hadir menggantikan generasi sebelumnya pada tahun 2006 lalu. Kendaraan termewah ini dilengkapi oleh mesin 3.500 cc twin turbo dengan transmisi 10 percepatan terbaru yang menghasilkan 415 tenaga kuda.

“Sedan LS 500 yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe terbaik, yakni LS 500L dan LS 500 hL (hibrid). Sengaja kami memilih dua tipe terbaik saja,” ujarnya.

Adapun salah satu keunikan dari generasi terbaru Lexus LS ini, kata Adrian adalah unsur budaya Jepang yang semakin kental menghiasi interior mobil ini.

Di sini konsumen akan dimanjakan dengan trim terbaru buatan tangan, kiriko yang terbuat dari seni instalasi kaca khas Jepang, doortrim handcrafted pleated yang dibuat dengan disain berlapis yang elegan, dan pola artwood terbaru khas Lexus.

Desain dashboard Lexus LS 500 terinsipirasi dari alat musik petik khas Jepang, Koto. Indera penglihatan juga akan dimanjakan oleh andon-inspired illumination, seni lampu tradisional Jepang yang ditransformasikan menjadi sistem pencahayaan yang dapat melahirkan efek temaram yang menenangkan.

Sementara untuk system hiburannya, penumpang akan dimanjakan dengan alunan cystal-clear sound dari Mark Levinson Audio System dengan 24 buah speaker.

Soal produksi, Lexus LS 500 akan segera diproduksi sekitar bulan Desember 2017 dan akan siap dikirim ke konsumen pada Januari 2018.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait