Penjualan Honda Civic Type R di GIIAS Lampaui Target

Tercatat hanya dalam empat hari pameran GIIAS, model sport terbaru Honda tersebut berhasil mendulang penjualan sebanyak 15 unit
Padjar Iswara
18 Agustus 2017, 15:54
GIIAS 2017
ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum
Sedan Sport Honda Civic Type R diluncurkan di arena GIIAS 2017 di Serpong, Tangerang, Kamis (10/8).

Katadata – Honda Civic Type R yang baru saja diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ternyata mendapat sambutan cukup positif. Tercatat hanya dalam empat hari pameran GIIAS, model sport terbaru Honda tersebut berhasil mendulang penjualan sebanyak 15 unit. Capaian ini diklaim Honda telah melampaui target yang ditetapkan selama pameran berlangsung.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri telah menargetkan penjualan Honda Civic Type R untuk seluruh Indonesia sebanyak 50 unit hingga akhir tahun 2017.

“Honda Civic Type R merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Honda serta konsumen yang menginginkan mobil Sport sejati, terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Honda Civic Type R yang sangat luar biasa,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, di Jakarta, (17/8)

Untuk itu, Jonfis menambahkan bahwa pihaknya akan memaksimalkan proses pengiriman mobil kepada konsumen dalam waktu yang secepat-cepatnya.

Advertisement

Lebih lanjut ia menjelaskan, Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia.

Bicara soal spesifikasi, Honda Civic Type R memiliki Front Grille yang agresif. Mobil ini dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Tampilan sebagai mobil balap makin kental dengan penyematan Alloy Wheel Racing berukuran 20 inci dan Type R Triple Exhaust with Finisher.

Untuk performanya, Honda Civic Type R ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Sebagai informasi, Honda Civic Type R generasi terbaru ini pernah memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Hadir dengan transmisi manual enam percepatan, Honda Civic Type R tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl.

Mengenai harganya, PT HPM menawarkan Honda Civic Type R dengan harga Rp995 juta on the road Jabodetabek. Khusus untuk warna dengan bahan dasar Metallic dan Pearl akan dikenakan penambahan biaya Rp2 juta.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait