Hino Ranger Kuasai 60% Pangsa Pasar Medium Truk

Untuk bisnis distribusi barang atau kargo, Hino memboyong New Generation Ranger FG 235 JS dengan bodi refrigerator box.
Image title
18 Agustus 2017, 15:11
GIIAS 2017 Hino
hino.co.id

Katadata – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS) dengan memajang tiga truk andalannya Hino New Generation Ranger FM 260 JD, FG 235 JS, dan SG 260 TH.

Kendaraan komersial Hino di kelas medium duty truk tersebut diklaim HMSI menjadi pimpinan pasar selama 17 tahun dengan menguasai pangsa pasar hingga 60%.

“Menjadi market leader selama 17 tahun merupakan sesuatu pencapaian yang tidak mudah, ini menjadi bukti bahwa customer percaya akan kekuatan dan kualitas truk Hino,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, di Jakarta (17/8).

Menurut Hiro, semua truk Hino kembangkan dengan semangat QDR (Quality, Durability, and Reliability) yang tidak pernah berhenti untuk terus melakukan improvement. “Selama periode Januari sampai Juli 2017 kenaikan penjualan Hino Ranger sebesar 55% atau berhasil terjual sebanyak 8.397 unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya terjual 5.427 unit,” kata  Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam kesempatan yang sama.  Dengan hasil ini Hino New Generation Ranger menguasai pangsa pasar 60%.

Sebagai informasi, Hino New Generation Ranger FM 260 JD – Dump Truk merupakan legenda dump truk di Indonesia. FM 260 JD dirancang khusus untuk operasional 24 jam selama 7 hari.

Truk ini menggunakan tipe mesin J08E-UF 4 langkah segaris dengan Turbo Intercooler yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 260 PS, dengan daya angkut beban hingga 26 Ton.

Untuk bisnis distribusi barang atau kargo, Hino memboyong New Generation Ranger FG 235 JS dengan bodi refrigerator box. Kendaraan ini digunakan untuk mengangkut barang – barang frozen baik itu makanan maupun minuman, seperti daging beku, sosis, ice cream hingga sayuran beku.

Sementara itu, Hino New Generation Ranger SG 260 TH mempunyai mesin J08E-UF diesel 4 langkah segaris dengan direct injection dan turbo intercooler. Truk ini memiliki kemampuan menyemburkan tenaga sebesar 260 PS.

Medium duty truck Hino ini memiliki 6 silinder dan jarak sumbu roda atau wheel base 3.280 mm, yang dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock Braking System). SG 260 TH memiliki Gross Combination Vehicle Weight (GCWR) 34 Ton sehingga mampu menarik container untuk ukuran 20 feet.

 

Video Pilihan

Artikel Terkait