Kolaborasi Daihatsu dan Pertamina Hadirkan Genuine Oli Transmisi & Ga

Padjar Iswara
18 Agustus 2017, 14:46
GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Stand pamer mobil Daihatsu di ajang GIIAS 2017, Kamis, (10/08)

Katadata – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkerja sama dengan PT Pertamina Lubricants, meluncurkan dua produk pelumas tambahan ke pasar otomotif domestik, yaitu manual transmission fluid dan differential gear oil. Kedua produk pelumas ADM ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung performa mesin mobil Daihatsu.

“Kami berharap, peluncuran kedua produk pelumas untuk manual transmisi & differential gear dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemilik mobil Daihatsu dengan harga terjangkau, karena produk yang kami sediakan sesuai dengan kualitas pabrik Daihatsu,” ujar Ahmad Syaufi, Service Parts Division Head, di ICE BSD (18/8).

Ia menjelaskan sebagai spesialis mobil kompak, pihaknya kerap mengembangkan produk dan layanan terbaik sesuai kebutuhan pelanggan setianya di Indonesia dengan tetap mengacu pada standar kualitas global Daihatsu.

Lebih lanjut menurut dia, pelumas Daihatsu ini dibuat sesuai standar pabrik Daihatsu dengan harga yang sangat kompetitif dan sudah memenuhi standar international. Produk-produk pelumas Daihatsu ini didistribusikan oleh bengkel dan part shop Daihatsu di seluruh Indonesia.

Untuk masalah harga kedua produk pelumas Daihatsu ini dijual dengan harga Rp65 ribu per liter.

Soal detail spesifikasi dan fungsi kedua produk tersebut ADM menjelaskan untuk manual transmission fluid dengan spesifikasi SAE 80W API GL-4, berfungsi untuk mempertahankan dan melindungi sistem transmisi, memberikan daya tahan degradasi yang baik dan memperhalus perpindahan gigi transmisi.

Adapun differential gear oil dengan spesifikasi SAE 90 API GL-5, berfungsi melindungi dan mempertahankan kinerja differential gear, melindungi dari deposit, melindungi dari keausan dan menjaga daya tahan differential gear.

 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...