Lima Hari Pameran Tata Prima Terpesan 20 Unit

Truk tipe tipper di segmen heavy duty ini secara spesifik dirancang khusus untuk digunakan di medan off-road, baik di pertambangan dan area pembangunan infrastruktur
Image title
Oleh Padjar Iswara
18 Agustus 2017, 14:17
GIIAS 2017
ANTARA FOTO/Audy Alwi
Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta (kiri) bersama Direktur Pemasaran dan Distribusi Pankaj Jai, memperkenalkan Tata Prima LX 2528.K pada ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 di BSD City

Katadata – Jajaran kendaraan niaga Tata Prima dalam lima hari pameran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 tercatat telah meraup penjualan sebanyak 20 unit.

Presiden Direktur Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta mengungkapkan, respon positif tersebut terjadi berkat membaiknya harga komoditas dan peningkatan kebutuhan truk heavy duty untuk pertambangan dan pembangunan infrastruktur. “Respons positif merupakan tanda meningkatnya kepercayaan pasar kepada produk heavy duty Tata Motors khususnya Tata Prima,” katanya di sela-sela acara GIIAS 2017 di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang (18/8). “Kepercayaan dari pengusaha yang mengidamkan sebuah truk global yang kuat dengan biaya kepemilikan yang rendah,” ujarnya menambahkan.

TDMI mengklaim meskipun Tata Prima adalah jajaran produk baru tetapi berhasil mendapat respons paling positif ditandai jumlah pesanan yang paling banyak di antara model kendaraan lain, yakni sebanyak 20 unit, dalam lima hari berlangsungnya GIIAS 2017.

Sementara itu, Direktur Penjualan dan Pemasaran TMDI, Pankaj Jain, pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa manajemen sangat optimistis angka pesanan Tata Prima akan bertambah. Begitupun dengan produk-produk yang lain.

Seperti diketahui pada awal pembukaan GIIAS tahun ini, TDMI memperkenalkan Tata Prima LX 2528.K. Truk tipe tipper di segmen heavy duty ini secara spesifik dirancang khusus untuk digunakan di medan off-road, baik di pertambangan dan area pembangunan infrastruktur.

Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III. Mesin ini mampu melimpahkan tenaga hingga 280 Hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm.

Untuk kabinnya, Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer yang dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk bagi pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan.

Soal harga, Tata Prima LX 2528.K Cabin Chassis dijual dengan Rp802.391.147, off the road, dan Tata Prima LX2528.K Dump Truck Full Karoseri ditawarkan dengan harga Rp992.500.000, on the road.

Selain kedua kendaraaan tersebut, TMDI juga menghadirkan jajaran kendaraan niaga andalannya, yaitu Tata Ace EX2, Tata Super Ace, pickup Tata Xenon RX, Tata Xenon XT, Tata Ultra-Light truck, Tata LPT 913 Tipper, bus Tata LPT 713 dan truk heavy duty Tata Prima 4928 6x4 tractor head.

Di India sendiri, Tata Motors memiliki usaha patungan industri dengan Fiat. Di negeri asalnya, Tata Motors diklaim merupakan pemimpin pasar kendaraan komersial dan di antara kendaraan penumpang teratas dengan 9 juta kendaraan telah beredar di seluruh jalan India.

 

Video Pilihan

Artikel Terkait