Menjadi Ruh Pameran GIIAS, GAIKINDO Menggelar GIAC Besok

GIAC diharapkan dapat memunculkan informasi bahwa Indonesia merupakan pasar produk otomotif yang potensial
Image title
Oleh Padjar Iswara
10 Agustus 2017, 18:40
Logo GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Logo event GIIAS 2018, Tangerang, Banten, Kamis, (10/08)

Katadata - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memasukkan konferensi otomotif dalam rangkaian kegiatan pada pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang ke-25 pada tahun ini. Konferensi otomotif yang pada tahun-tahun sebelumnya bertajuk Indonesia International Automotive Conference (IIAC), kali ini berubah nama menjadi GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

Pada 2017 ini, konferensi otomotif oleh GAIKINDO telah memasuki penyelenggaraan  ke-12. GAIKINDO menggelar GIAC sepanjang hari besok, Jumat 11 Agustus 2017. Konferensi otomotif ini menjadi salah satu agenda inti dari pameran GIIAS yang berlangsung di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang (Banten), dari 10 - 20 Agustus 2017.

“Konferensi otomotif merupakan bagian penting dari setiap pameran. Kegiatan ini juga diselenggarakan di sela-sela pameran mobil kelas dunia seperti yang berlangsung di Frankfurt, Detroit, Jenewa, Paris, Tokyo, serta Bangkok,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam acara AIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di BSD, Tangerang Banten, hari ini (Kamis, 10/8).

Mengambil tema sama dengan GIIAS 2017 yaitu "The Rise of Future Mobility", GIAC kali ini juga menghadirkan para pembicara dan narasumber kaliber internasional dari berbagai kalangan yang merupakan pemangku kepentingan (stakeholder) industri otomotif.

GAIKINDO berharap GIAC akan dapat memainkan perannya sebagai arena penyebaran informasi tentang industri otomotif nasional dan global serta industri pendukungnya. GIAC juga diharapkan dapat memunculkan informasi bahwa Indonesia merupakan pasar produk otomotif yang potensial, sehingga menarik bagi investasi di bidang otomotif serta dukungan kebijakan pemerintah.

“Melalui GIAC dapat diperoleh informasi tentang perkembangan teknologi otomotif terkini dan beberapa mobil konsep, selain juga mendorong peningkatan pasar domestik dan juga ekspor,” kata Nangoi.

Video Pilihan

Artikel Terkait