Bea Cukai Dukung Peningkatan Ekonomi Kecil dan Ketahanan Pangan

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
10 September 2020, 19:50
Ditjen Bea dan Cukai
Katadata

Subang– Kepala Kanwil DJBC Jawa Barat, Saipullah Nasution, mengikuti kegiatan “Gerakan Ketahanan Pangan AKABRI 89 Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (03/09) lalu.

eran serta Bea Cukai pada kegiatan ini turut serta mendorong ekonomi kecil menengah untuk dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional. Selain itu juga mendorong terbentuknya kawasan industri/kawasan ekonomi khusus (KEK) di daerah-daerah yang berpotensi secara ekonomi,”dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Saipullah, dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (KABAHARKAM) Polri, Bupati Subang, Wakapolda Jabar, Head of Region BNI Jawa Barat, Dirut PT Pupuk Indonesia, dan Dirut PT Sang Hyang Seri.

Advertisement

Kegiatan ini terdiri atas penanaman bibit jagung pada lahan seluas 860 hektare, penanaman bibit padi pada lahan seluas sepuluh hektar, dan pemberian sembako sebanyak dua ribu paket kepada masyarakat di Desa Manyingsal.

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan ketahanan pangan yang diinisiasi TNI-Polri khususnya Alumni Taruna Akabri (Altar) 89 untuk menjaga ketahanan pangan, memulihkan ekonomi nasional, dan perekonomian rakyat kecil khususnya petani di tengah situasi pandemi COVID-19.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement