Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Resmikan Sekolah Ekspor Papua

Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Albert Simorangkir meresmikan Sekolah Ekspor Papua di Gedung PPID Diskominfo Provinsi Papua, Selasa (29/09)
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
2 Oktober 2020, 18:50
Ditjen Bea dan Cukai
Katadata

Jayapura– Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Albert Simorangkir meresmikan Sekolah Ekspor Papua di Gedung PPID Diskominfo Provinsi Papua, Selasa (29/09). Sekolah Ekspor ini dibuat untuk memfasilitasi dan mendorong pelaku ekspor Tanah Air, khususnya di Papua agar lebih siap dan percaya diri dalam memasuki pasar global.

Albert mengatakan bahwa Bea Cukai mendukung pengusaha, khususnya di Papua dan Papua Barat, agar berani melakukan ekspor. Pemanfaatan konsultasi ekspor bisa dilakukan untuk seluruh level usaha, baik kecil maupun besar.

Menurut dia, Bea Cukai juga memiliki peran penting untuk mendorong jaminan kelancaran ekspor dalam kemudahan dalam mengurus seluruh dokumen barang ekspor serta mendukung dengan memberikan asistensi bagaimana aturan mengenai ekspor agar para pengusaha yang akan melakukan ekspor dapat lebih memahami tentang ekspor.

Diharapkan dengan diresmikannya Sekolah Ekspor ini dapat memudahkan para pengusaha ekspor baik pemula maupun ekportir yang sudah eksis memiliki kesempatan untuk mengembangkan kinerjanya. “Kami Bea Cukai Jayapura selalu siap untuk memfasilitasi para calon eksportir melalui klinik ekspor dalam membantu dalam memberikan asistensi para calon eksportir di Papua,” kata Albert.

Bea Cukai Jayapura juga, kata dia, siap mendukung Sekolah Ekspor dengan menjadi narasumber untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait ekspor. “Semoga Indonesia dapat mencetak calon-calon eksportir dengan potensi ekspor dengan standar dan nilai produk kelas dunia.”

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait