Lonjakan Kasus Covid-19 di RS dan Panti Jompo Korsel

Arie Mega Prastiwi
Oleh Arie Mega Prastiwi - Tim Riset dan Publikasi
24 Oktober 2020, 17:27
HEALTH-CORONAVIRUS/SOUTHKOREA-RELIGION
ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-Ji/wsj/dj

Korea Selatan mencatat telah terjadi peningkatan tertinggi dalam kasus COVID-19 dalam lebih dari 40 hari pada Jumat 23 Oktober. Kasus infeksi dilaporkan  terjadi di rumah sakit dan panti jompo.

Mengutip Channel News Asia(24/10), sebuah panti jompo di Namyangju, di wilayah timur Kota Seoul, diisolasi setelah lebih dari 30 pekerja dan residen dinyatakan positif. Sementara itu, ada sekitar 120 kasus infeksi di rumah sakit di dekat Gwangju.

Dari 155 kasus baru yang diumumkan pada Jumat oleh Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menjadikan total infeksi virus Corona COVID-19  secara nasional mencapai 25.775, termasuk 457 kematian. Di antara 1.484 kasus aktif, 60 berada dalam kondisi serius

Badan tersebut juga melaporkan adanya 138 kasus pada Jumat akibat penularan lokal.

Kebanyakan kasus terjadi di kawasan kota besar. Sementara itu 59 kasus baru terjadi Sabtu 24/10 di daerah metropolitan Seoul yang padat penduduk. Ibu kota itu telah menjadi pusat penyebaran sejak musim panas.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...