Patroli Laut Bersama Bea Cukai Pangkalpinang dan Ditpolairud

Sinergi antara Bea Cukai dan Ditpolairud dalam patroli laut penting untuk dilakukan agar pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai Pangkalpinang dapat tercapai dengan optimal
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
5 November 2020, 17:25
Ditjen Bea dan Cukai
Katadata

Pangkalpinang – Bea Cukai Pangkalpinang melaksanakan patroli laut bersama dengan Ditpolairud Polda Babel. Hal ini dilakukan dalam rangka mengamankan wilayah laut Indonesia, khususnya yang menjadi entry points dengan potensi terdapat kegiatan pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai.

Pada kegiatan Apel pelepasan patrol bersama, Jumat (23/10) lalu, Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalpinang, Yetty Yulianty, menjelaskan patroli laut Bea Cukai bertujuan melindungi sektor industri dari pemasukkan barang ilegal.  Targetnya erciptanya iklim usaha yang sehat dan masyarakat dari barang-barang terlarang dan berisiko mengancam kesehatan dan keselamatan.

Patroli bersama ini, kata Yetty, sejalan dengan penandatanganan kerja sama peningkatan sinergi tugas operasional dan sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi oleh Bea Cukai dengan Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Baharkam Polri).            

Menurut Yetty, sarana dan prasarana merupakan salah satu hal yang menunjang pelaksanaan tugas Patroli Laut. Pada kesempatan patroli laut bersama ini menggunakan kapal BC 15005 dan kapal milik Ditpolairud.

“Sinergi antara Bea Cukai dan Ditpolairud dalam patroli laut penting untuk dilakukan agar pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai Pangkalpinang dapat tercapai dengan optimal,” ujar Yetty.

Yetty melanjutkan begitu pentingnya peran patroli laut Bea Cukai dalam menjaga pintu gerbang negeri ini agar iklim usaha dapat tetap sehat, menjadikan patroli laut Bea Cukai sebagai tulang punggung Indonesia dalam mengawasi perdagangan internasional.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Yetty dan Wakil Direktur Polairud Polda Babel, Irwan Deffi Nasution, keduanya sama-sama mengharapkan ke depannya akan terjalin sinergi dan kerja sama yang semakin kuat dan berkesinambungan dalam rangka penegakan hukum untuk melindungi masyarakat, khususnya di kepulauan Bangka Belitung.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait