Donald Trump Jr Positif Terinfeksi Covid-19

Arie Mega Prastiwi
Oleh Arie Mega Prastiwi - Tim Riset dan Publikasi
21 November 2020, 10:39
Donald Trump Jr
Instagram/@donaldjtrumpjr

Donald Trump Jr, putra tertua Presiden AS Donald Trump, dilaporkan positif terpapar virus corona. Dia didiagnosis pada awal minggu ini dan telah dikarantina di kabin berburu milik keluarga sejak hasil laboratorium keluar.

“Sejauh ini, usai dites diketahui dia benar-benar tanpa gejala dan telah mengikuti semua pedoman Covid-19 yang direkomendasikan secara medis," kata juru bicara keluarga Trump seperti dikutip dari BBC, Sabtu 21 November 2011.

Don Jr adalah anak kedua presiden Trump yang dites positif. Sebelumnya, Barron Trump (14),  didiagnosis positif bulan lalu, tetapi dia sembuh dengan cepat. Pacar Don Jr, Kimberly Guilfoyle, mantan pembawa acara Fox News, dinyatakan positif mengidap penyakit itu saat keduanya berkampanye untuk Donald Trump di seluruh negeri. 

Don Jr, termasuk 250 tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan di dalam Gedung Putih. Hampir setiap orang yang hadir terlihat tak menggunakan masker.

Sebelumnya pada Jumat, Andrew Giuliani, asisten khusus Presiden Trump, mengumumkan bahwa dia positif terkena virus corona. Giuliani, putra dari pengacara pribadi presiden, Rudy Giuliani, berkicau dalam twitternya, bahwa dia mengalami gejala ringan setelah menerima tes positif pada Jumat pagi.

CBS News, mitra BBC di Amerika Serikat, mengonfirmasi bahwa setidaknya empat pembantu Gedung Putih lainnya telah dinyatakan positif Covid-19 setelah gelombang kedua terjadi di AS. Awal bulan ini, kepala staf Gedung Putih Mark Meadows termasuk di antara beberapa ajudan yang dinyatakan positif terinfeksi.

Presiden Trump pernah menghabiskan tiga malam di rumah sakit pada awal Oktober lalu setelah terkena Covid-19. Demkian juga dengan, first lady  Melania Trump  yang dilaporkan terinfeksi virus corona.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...