Bea Cukai Lepas Ekspor Perdana di Makassar dan Ternate

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
25 November 2020, 19:03
Ditjen Bea dan Cukai
Katadata

Jakarta – Kantor Bea Cukai Makassar dan Bea Cukai Ternate di masing-masing daerah kembali melepas kegiatan ekspor. Hal ini dilakukan Bea Cukai untuk mengembangkan sektor industri dalam negeri, mendukung investasi dan menambah devisa, serta memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah mengawal langsung ekspor perdana 11,5 ton cabai kering ke Pakistan oleh PT Ransu Navigasi Nusantara di Pelabuhan Soekarno Hatta, pada Minggu (22/11).

Eva menyampaikan Bea Cukai menyediakan fasilitas-fasilitas untuk menunjang industri dalam negeri sehingga mampu bersaing dengan industri luar negeri. “Diharapkan pandemi ini tidak menyurutkan eksportir-eksportir baru yang lainnya untuk tetap produktif,” ujarnya.

Acara pelepasan ekspor perdana tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Mentan mengatakan, ekspor komoditas pertanian sangat menggembirakan

karena menunjukkan sektor pertanian tidak hanya tumbuh secara masif untuk kepentingan ketahanan pangan, tetapi juga menunjukkan ekspor terus berkembang.

“Tidak hanya dalam bentuk kuantitasnya, tapi juga beragam komoditi seperti cabai bisa di ekspor ke pakistan untuk campuran pewarna tekstil mereka," ujar Syahrul.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...