Pertamina MOR I Prediksi Kenaikan Kebutuhan BBM dan LPG di Aceh

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
22 Desember 2020, 09:05
Pertamina
Katadata

Banda Aceh -  Unit Manager Communication Relation & CSR MOR 1, Taufikurachman memprediksi realisasi harian BBM selama Natal dan Tahun Baru mendatang, BBM jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) meningkat sebesar 3,95 persen dibandingkan dengan rata-rata harian normal sebelumnya, yaitu dari 1.721 Kilo Liter (KL) menjadi 1.789 KL.

“Untuk BBM jenis gasoil (Dex, Dexlite, Biosolar) diprediksi mengalami peningkatan 0,93 persen dari konsumsi harian normal, yaitu 967 KL menjadi 976 KL,” ujar Taufikurachman.

Ia menjelaskan untuk konsumsi LPG subsidi diperkirakan juga mengalami peningkatan sebesar 10 persen, dengan konsumsi harian normal yaitu 7.573 Metrik Ton (MT) menjadi 8.299 MT. Adapun untuk LPG non subsidi diprediksi meningkat sebanyak 1 persen yaitu dari konsumsi harian normal sejumlah 3.138 MT menjadi 3.169 MT.

Selain itu, Pertamina telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas mulai 7 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021. Tim Satgas bertugas memantau penyaluran BBM dan LPG, kelancaran distribusi serta kondisi di lapangan agar berjalan dengan lancar.

Menjelang Natal dan Tahun Baru
Menjelang Natal dan Tahun Baru (Katadata)

“Menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, tim Satgas akan selalu siaga bertugas memantau penyaluran dan kelancaran distribusi BBM dan LPG tetap lancar,” ujarnya.

Taufikurachman menjelaskan upaya Pertamina dalam pengamanan pasokan BBM dan LPG, yakni dengan meningkatkan stok BBM dan LPG, Mekanisme SPBU Kantong, dan Layanan Pertamina Delivery Service (PDS).

Khusus di wilayah NAD (Nanggroe Aceh Darrusalam) Pertamina MOR I memberi layanan PDS dengan mengoperasikan armada motor yang akan mengantar BBM dalam kemasan atau LPG kepada pelanggan. Saat ini layanan PDS akan dilayani melalui SPBU Jalan Sukarno Hatta, Desa Meunasah Manyet, Kec Ingin Jaya, Kab Aceh Besar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...