Pertamina EP Lirik Field Gunakan Layanan Premium Platinum dari PLN

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
22 Desember 2020, 21:20
Pertamina
Katadata

Indragiri Hulu - PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field akan mendapatkan suplai listrik untuk kebutuhan operasional dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (PLN UIWRKR). Hal ini ditandai dengan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) pelanggan tegangan menengah dengan layanan premium platinum dan layanan fasilitas ekstra.

SPJBTL ditandatangani langsung oleh Pertamina EP Lirik Field Manager Kurniawan Triyo Widodo dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Rengat Beny Indra Praja dan di ruang rapat kantor PLN UP3 Rengat, Selasa (22/12). Acara penandatanganan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yaitu membatasi jumlah peserta, mewajibkan rapid test,mencuci tangan ,memakai masker dan menjaga jarak.

Penyaluran listrik dari PLN kepada Pertamina EP Lirik Field adalah wujud implementasi sinergi antara BUMN. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pertamina (Persero) dan PLN (Persero) pada 2018.

Penandatanganan SPJBTL dengan total daya sebesar 13,8 MVA ini sejalan dengan visi dan misi PLN untuk menjadikan tenaga listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, khususnya di Riau.

Dalam sambutan secara daring, VP Production PT Pertamina EP Adi Saputra menjelaskan bahwa PT Pertamina EP merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di bidang hulu migas sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas mempunyai tugas mencari sumber energi berupa minyak dan gas untuk mendukung ketahanan energi nasional.

Sejalan dengan hal tersebut, Pertamina EP Asset 1 Lirik Field pun mempercayai PLN UIWRKR UP3 Rengat untuk memasok Daya listrik. Tujuannya untuk mendukung kehandalan kegiatan operasional Perusahaan serta diyakini mempunyai nilai keekonomian yang lebih efisien,”sehingga dapat memberikan nilai tambah berupa penghematan biaya," kata Adi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...