Direksi Pertamina Tinjau Layanan BBM dan LPG di Jalur Wisata Puncak

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
27 Desember 2020, 14:43
Pertamina
dok. Pertamina

Bogor – Pada momentum nasional Natal 2020 dan liburan Tahun Baru 2021, Pertamina memastikan layanan SPBU Reguler, Pertashop dan Layanan khusus siap siaga untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG di jalur Wisata Puncak bagi masyarakat yang akan berlibur.

Direktur Keuangan Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Arya Suprihadi, meninjau kesiapan SPBU Jalur Wisata, Pertashop dan layanan tambahan siap siaga dalam menghadapi penyediaan pasokan BBM dan LPG jelang puncak mudik pada akhir 2020.

Dalam kunjungannya Arya Suprihadi didampingi Sales Area Manager Jakarta-Bogor-Depok Fanda Chrismianto dan Sales Area Manager Sukabumi-Cianjur Rainier Axel Gultom serta Tim Manajemen Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat

Lokasi pertama yang dikunjungi, yakni Pertashop di Kalisuren, Tajurhalang, Bogor. Lokasi ini merupakan Pertashop yang pertama dibangun di Regional Jawa Bagian Barat. Selanjutnya rombongan meninjau SPBU 34.16120 Cibadak, Bogor. Disini rombongan melihat kesiapan terkait digitalisasi SPBU.

Lokasi terakhir yang dikunjungi yakni di SPBU 34.43226. Cimacan, Cianjur. Dalam kunjungan ini Rombongan memastikan kesiapan Satgas dalam rangka mengoptimalkan layanan tambahan yang disiapkan, diantaranya Mobile Storage hingga layanan pesan antar.

Khusus untuk wilayah Regional Jawa bagian Barat yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat , menjelang akhir tahun beberapa titik jalur distribusi tersebut menjadi perhatian, apalagi  keberadaan jalur wisata Puncak selalu menjadi titik yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk itu, Pertamina Pemasaran Regional JBB telah menyiagakan sebanyak 2 Mobile Dispenser, 10 SPBU Modular, 53 SPBU Kantong, 17 Motorist Delivery Service dan 96 Pertashop yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Layanan ini diluar fasilitas SPBU, Agen dan Pangkalan LPG yang disiagakan Pertamina selama masa mudik ini yakni sebanyak 338 SPBU, 1049 Agen LPG PSO, 178 Agen LPG Non PSO Siaga, dan 6413 Pangkalan LPG.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...