Sebanyak 12.000 Karyawan Pos Indonesia Menerima Vaksinasi Covid-19

Targetnya vaksinasi akan tuntas pada pertengahan April 2021.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
31 Maret 2021, 15:03
Berita_Karyawan Pos Divaksin
Katadata

Bandung- Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dan mejaga kesehatan karyawan, PT Pos Indonesia (Persero) telah memberikan vaksinasi kepada 12 ribu karyawan di seluruh Indonesia. Hari ini pemberian vaksinasi kepada 1.500 karyawan Pos Indonesia di Kota Bandung kembali digelar di Hotel Poster Bandung dan diikuti oleh jajaran Direksi dan seluruh karyawan Pos Indonesia, Anak Usaha dan Badan Afiliasi yang ada di Kota Kembang.

Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta mengatakan sesuai dengan program pemerintah untuk mengendalikan COVID-19 maka direksi memberi arahan untuk dilakukan perecepatan pemberian vaksinasi di lingkungan perseroan.

Lebih jauh Tata menyampaikan bahwa Pos Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan aman kepada seluruh pelanggan Pos di tengah pandemi saat ini. Karena itu seluruh karyawan sebagai garda depan pelayanan harus segera menerima vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan aman.

Pemberian vaksinasi kepada karyawan Pos juga telah dilaksanakan di berbagai kota di seluruh Indonesia. “Targetnya vaksinasi kepada seluruh karyawan akan tuntas pada pertengahan April 2021,” ujar Tata.

Pemberian dosis pertama untuk karyawan di Bandung ini digelar dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat. Vaksinasi diatur dalam lima gelombang sehingga tidak terrjadi kerumunan di lokasi vaksinasi. Pemberian dosis kedua direncanakan akan dilakukan pada 14 April 2021.

Tata menjelaskan, vaksinasi di lingkungan Pos Indonesia ini harus segera dilakukan untuk karyawan Pos di seluruh Indonesia. Pemberian vaksinasi kepada karyawan  sesuai dengan program pemerintah untuk segera mewujudkan Indonesia Sehat dan mencapai target satu juta vaksin per bulan.

Pelayanan publik Pos Indonesia di bidang kurir, logistik maupun jasa keuangan menjadi salah satu bidang usaha yang tetap beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Permintaan layanan kurir dan logistik semakin bertambah banyak di tengah pandemi sejalan dengan meningkatnya transaksi e-commerce yang mengalami pertumbuhan positif di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan catatan Bank Indonesia transaksi e-commerce  bertumbuh 79,38 persen secara tahunan (year-on-year) dari 83,71 juta transaksi pada September 2021.

Tata menambahkan kami berharap karyawan kami akan lebih percaya diri dalam berinteraksi dan masyarakat juga merasa lebih aman bertranskasi ke Kantor Pos di seluruh Indonesia. Manajemen Pos Indonesia pun, kata dia, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah, yakni Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi atas dukungan dan bantuannya dalam proses vaksinasi terhadap karyawan Pos di Bandung dan seluruh Indonesia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait