Aplikasi Penunjang Selama Ramadan 2021

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Riset dan Publikasi
5 April 2021, 16:50
IKTIKAF JELANG AKHIR RAMADHAN
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/pras.

Bulan suci Ramadan 2021 akan segera tiba. Puasa diperkirakan akan dimulai pada 13 April mendatang. Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi, kini tersedia sejumlah aplikasi untuk ponsel pintar yang dapat mendukung sekaligus memudahkan ibadah Ramadan kita.

Katadata merangkumkan untuk Anda, beberapa tipe aplikasi gawai seputar ibadah Ramadan yang bisa diunduh dengan mudah. Informasi ini tidak hanya berlaku bagi pengguna Android tetapi juga iOS. Apa saja? Simak, berikut ini :

 1. Aplikasi Jadwal Imsakiyah

Kebutuhan atas informasi tentang imsakiyah dibutuhkan umat muslim yang menjalankan puasa Ramadan. Waktu imsak biasanya digunakan sebagai pengingat untuk mempersiapkan diri dengan menyudahi makan sahur sebelum azan subuh dikumandangkan. Biasanya, selisih waktu antara waktu imsak dengan azan subuh sekitar sepuluh menit 

2. Aplikasi Waktu Sholat

Selain jadwal imsak, lazimnya umat muslim juga membutuhkan informasi jadwal sholat. Tentunya, seiring kemajuan teknologi komunikasi, kini banyak beredar aplikasi-aplikasi yang memuat jadwal sholat. Bahkan,aplikasi tersebut disertai fitur pengingat khusus yang akan berbunyi ketika waktu sholat tiba.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...