Batas Laporan SPT Badan Kurang Sepekan, Strategi DJP Genjot Kepatuhan

Image title
Oleh Ekarina - Tim Publikasi Katadata
26 April 2021, 14:34
Rillis_Pajak2
Katadata

Ditjen Pajak (DJP) akan mengandalkan sejumlah strategi untuk mendorong pelaporan.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP Neilmaldrin Noor mengatakan DJP memiliki dua strategi agar lebih banyak  wajib pajak badan menyampaikan SPT Tahunan.

Strategi pertama, dengan mengoptimalkan fungsi pelayanan dan konseling pada unit vertikal DJP. Menurut dia, optimalisasi pelayanan dan konseling dilakukan melalui pemberian asistensi kepada pengurus perusahaan dalam menyusun SPT tahun pajak 2020.

“Teman-teman di Kanwil tetap banyak yang melakukan asistensi dan kelas-kelas pajak daring," kata Neilmaldrin dikutip dari DDTC News, Senin (26/4).

Strategi kedua, menyelenggarakan beberapa kegiatan oleh kantor pusat seperti, mengirim email blast kepada wajib badan agar menyampaikan SPT Tahunan. Kemudian, melakukan kampanye kepatuhan pajak melalui media dan saluran media sosial milik DJP. Menurut dia, upaya kantor pusat diharapkan mampu meningkatkan kesadaran wajib pajak badan menyampaikan SPT Tahunan.

"Kami di kantor pusat terus menggugah kesadaran dan mengingatkan kewajiban pelaporan SPT Tahunan tersebut melalui channel-channel yang kami miliki seperti email blasting, medsos, media elektronik dan lainnya," ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...