Covid-19 Melonjak, SiCepat Peduli Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
2 Juli 2021, 09:16
SiCepat
SiCepat

Indonesia kembali mencatatkan lonjakan kasus positif Covid-19 pada akhir Juni 2021. Melalui program SiCepat Peduli, Tim Corporate Communication SiCepat Ekspres membagikan masker kain, masker medis, hand sanitizer, cairan desinfektan dan alat semprot desinfektan kepada Kampung Tangguh Jaya, Kelurahan Kebon Kelapa dan BPBD Kabupaten Bekasi pada Senin, 28 Juni 2021 dan BPBD Provinsi Jawa Barat pada Selasa, 29 Juni 2021.

Total sebanyak 6.000 pcs masker kain, 420 boks masker medis, 400 botol hand sanitizer, 800 liter cairan disinfektan, dan 23 pcs alat semprot desinfektan senilai lebih dari Rp50 juta.

Bantuan alat protokol kesehatan tersebut diterima secara langsung oleh masing-masing perwakilan, yakni Bhabin Aiptu Ferry selaku Polisi BhabinKamtibmas Polsek Metro Gambir yang bertugas di Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa, Henri Lincoln selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, dan Budi Juandas elaku Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Barat.

SiCepat Peduli
SiCepat Peduli (SiCepat)

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres  mengatakan,Covid-19 masih menjadi ancaman serius bagi masyarakat. Dengan bantuan yang disalurkan, “semoga dapat membantu penanggulangan Covid-19 khususnya di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, dengan memperketat protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran virus,” ujarnya.

Bhabin Aiptu Ferry, perwakilan dari Posko Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa berterima kasih kepada SiCepat Ekspres yang secara tanggap telah menyalurkan bantuan tersebut untuk masyarakat. Dalam rangka penanggulangan Covid-19 yang semakin melonjak belakangan ini, Posko Kampung Tangguh akan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, tentunya dibarengi dengan memperketat protokol kesehatan di masyarakat.  “Semoga kondisi pandemi ini bisa semakin membaik dan masyarakat bisa kembali pulih” kata dia.

Henri Lincoln, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi  mengatakan, bantuan yang diberikan oleh SiCepat ini sangat membantu bagi BPDB Kabupaten Bekasi dalam menanggulangi Covid-19 saat ini. “Semoga, kita bisa terus berkolaborasi dalam penanganan bencana untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Budi Juanda, Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Barat juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari SiCepat Ekspres untuk BPBD Pemprov Jabar. “Saat ini memang kami membutuhkan logistik khususnya untuk Protokol Kesehatan Covid-19, karena di daerah Bandung sendiri jumlah pasien yang terpapar covid masih terjadi lonjakan”

SiCepat Ekspres merupakan perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak 2014. Fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman “8 Jam Sampai” untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman “1hari Sampai” untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi, termasuk last-mile, warehouse & fulfilment, commerce enabler, distribusi online dan logistik jarak jauh.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...