SiCepat Ekspres Alokasikan Rp10 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19

SiCepat Ekspres juga berkolaborasi bersama Kemenkes dan platform digital Telemedicine dalam mendukung distribusi obat dan vitamin bagi para pasien Covid-19
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
12 Juli 2021, 20:37
SiCepat #2
SiCepat

Jumlah kasus positif Covid-19 masih terus melonjak dalam waktu sepekan terakhir. Data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Selasa (6/7/2021) menunjukkan sebanyak 29.745 kasus positif terkonfirmasi di 34 provinsi Indonesia. Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat masih menjadi penyumbang angka terbesar.

Melalui program SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres mengalokasikan dana senilai Rp10 miliar dalam rangka membantu pemerintah untuk upaya penanggulangan Covid-19. SiCepat Ekspres secara aktif menyalurkan bantuan dan berkolaborasi dalam program pemerintah yang melibatkan Kementerian Kesehatan, Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Barat.

SiCepat Ekspres telah menyalurkan bantuan berupa 1.011 tempat tidur senilai Rp1 miliar kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung penyediaan fasilitas isolasi bagi para pasien Covid-19 di Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput. SiCepat juga akan mendonasikan senilai Rp1 miliar untuk pemenuhan kebutuhan ekstensi 31 Rumah Sakit di Jakarta.

Selain bantuan tersebut, SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama Kemenkes dan platform digital Telemedicine dalam mendukung distribusi obat dan vitamin bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah. SiCepat Ekspres akan mengambil obat dan/atau vitamin dari Apotek Kimia Farma kemudian mengirimkannya ke alamat pasien secara gratis.

Pendistribusian obat gratis juga dilakukan bersama Pemprov Jawa Barat melalui fitur Isolasi Mandiri yang diberi nama Pikobar dengan menggunakan platform yang dibuat oleh Clodeo. Bekerja sama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) sebagai platform digital, SiCepat memberi gratis ongkos kirim bagi pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumah.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menyatakan, perusahaannya mengalokasikan dana tersebut untuk membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan penderita Covid-19 yang kesulitan mendapatkan obat-obatan. Pengalokasian bantuan tersebut dilakukan secara daring dan dengan cara mendistribusikannya tanpa mengenakan biaya ongkos kirim. “Semoga hal ini bisa membantu masyarakat dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Kim Hai.

Bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah dan membutuhkan obat dan/atau vitamin di wilayah DKI Jakarta, dapat mengakses layanan telemedicine melalui 11 platform yakni Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, KlikDokter, KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, dan YesDok. Untuk wilayah Jawa Barat, pasien dapat mengakses layanan Fitur Isolasi Mandiri Pikobar melalui website https://linktr.ee/pikobarjabar

SiCepat Ekspres merupakan perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak 2014. Fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman “8 Jam Sampai” untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman “1hari Sampai” untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi, termasuk last-mile, warehouse & fulfilment, commerce enabler, distribusi online dan logistik jarak jauh.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait