Rekening Tabungan Permata moxaKu Kini Bisa Dibuka Melalui Aplikasi

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
2 Agustus 2021, 21:15
Aplikasi MoxaKu
Astra Financial

Jakarta- Setelah diluncurkan pada Maret 2021, Moxa sebagai aplikasi penyedia produk keuangan digital milik dari Astra Financial bersama PermataBank meluncurkan inovasi layanan terbaru Tabungan Permata moxaKu. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat membuka tabungan langsung melalui aplikasi Moxa tanpa perlu berkunjung ke kantor bank.

Tabungan Permata moxaKu merupakan kolaborasi PermataBank dan Moxa, di mana pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan. Dengan hanya mengisi saldo Rp100 ribu, pelanggan dapat menikmati gratis biaya administrasi tabungan dan kartu debit, gratis biaya transfer antar bank dan tarik tunai, serta lima persen cashback saat berbelanja di SPBU sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Advertisement

Selain itu, nantinya pelanggan dapat menikmati berbagai layanan keuangan Astra Financial, mulai dari pembiayaan mobil, motor atau multiguna, pembiayaan haji/umroh, asuransi umum dan jiwa, penyewaan mobil dan pembayaran digital AstraPay.

Suparno Djasmin, Director in Charge Astra Financial mengatakan, kerja sama Moxa dan PermataBank, sebagai Bank BUKU IV yang terdepan dan inovatif dalam layanan digital, melengkapi ekosistem digital Astra Financial yang senantiasa hadir di setiap fase kehidupan masyarakat.

Bersama PermataBank, kata dia, Moxa bertujuan mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan menyediakan akses layanan perbankan digital yang aman bagi masyarakat.

“Kerja sama ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Suparno Djasmin

Menyambut peluncuran ini, Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengatakan, dengan teknologi Application Programming Interface (API) PermataBank yang ditanamkan di aplikasi Moxa, masyarakat bisa langsung membuka rekening Tabungan Permata moxaKu secara online, real-time, dan aman di masa pandemi.  

Pengembangan layanan pembukaan rekening menggunakan jalur API ini, merupakan inisiatif digital yang pertama tersedia di Indonesia.

“Peluncuran hari ini merupakan titik awal kerja sama yang penting antara PermataBank dan Moxa,” ujar dia,”dan kolaborasi digital ini akan terus berlangsung untuk memberikan pengalaman finansial yang inklusif dan menyeluruh kepada customer.”

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement