PLN Sabet Penghargaan Best of The Best CSR 2021

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
1 September 2021, 15:35
PLN CSR AWARD 2021
Katadata

Bali-  PT PLN (Persero) berhasil meraih tiga kategori penghargaan pada ajang Indonesia CSR Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review bekerja sama dengan Ideku Group dan Indonesia Asia Institute.

Penghargaan ini diikuti oleh perusahaan nasional dan terkemuka di Indonesia baik lembaga keuangan maupun non keuangan mulai dari BUMN, BUMD, perusahaan swasta, bank, multifinance, asuransi, konstruksi, dan lain-lain.

Adapun tiga penghargaan yang diraih oleh PLN pada ajang penghargaan ini, yaitu The Best Indonesia Director for CSR of The Year 2021 yang diraih Syofvi Felienty Roekman selaku Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia, first The Best-CSR  of The Year 2021 Category: State Owned Enterprises Company, dan The Best of The Best-CSR of The Year 2021 Category: State Owned Enterprises Company.

Acara penganugerahan bertema “CSR & Business Sustainability-Awakening During The Covid 19 Pandemic-2021” ini, diselenggarakan secara hybrid dengan system luring di Hotel Prama Sanur Beach Bali di Denpasar, Bali dan secara daring melalui zoom meeting pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Pendiri Majalah Economic Review sekaligus Ketua Dewan Juri Irlisa Rachmadiana mengatakan, banyak perusahaan  di Indonesia yang sudah mendedikasikan diri untuk menjalankan  program CSR sehingga tercipta  sustainability serta hubungan yang erat dengan penerima manfaat. 

Kontribusi pada agenda pembangunan global “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” atau Sustainable Development Goals (SDG’s) yang terdiri dari 17 goals semakin banyak dirujuk sebagai indikator  keberhasilan suatu program CSR di perusahaan.

Untuk itu, kata dia, Economic Review merasa patut untuk memberi apresiasi atas kepada perusahaan yang telah menjalankan program CSR secara baik dimana program-program yang dilaksanakan mampu mengelola risiko dan dampak negatif maupun positif perusahaan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...