Okupansi Naik, RedDoorz Optimis Tren Pariwisata Nasional Meningkat

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
20 September 2021, 14:52
RedDoorz
Katadata

Jakarta - Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perlahan-lahan semakin longgar karena penurunan kasus positif COVID-19 di Indonesia. Kelonggaran PPKM ini juga berdampak pada sektor pariwisata.

Pemerintah pun mulai melakukan uji coba pembukaan 20 destinasi pariwisata di Pulau Jawa secara terbatas dan juga rencana membuka 18 destinasi pariwisata prioritas di beberapa wilayah di Indonesia seperti Sumatera Utara, Bangka Belitung, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur.

Keinginan masyarakat untuk melepas penat dengan berlibur sudah ada sebelum kelonggaran dan uji coba pembukaan destinasi pariwisata diberlakukan. Kedua hal tersebut semakin menumbuhkan keinginan masyarakat untuk kembali berlibur ke berbagai daerah.

Hal ini juga diperkuat dengan pencapaian RedDoorz, platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, pada program Hari Belanja Hotel Nasional (Harbholnas) 9.9, yang diadakan sejak 7- 9 September 2021.

Harbholnas 9.9 merupakan program promo yang menyediakan kamar seharga mulai Rp99 ribu saja dengan ketersediaan hingga 9.900 kamar di beberapa kota seluruh Indonesia. Selain itu, Harbholnas 9.9 juga dimeriahkan dengan flash sale serta lucky game machine yang menarik.

Program Harbholnas 9.9 ini meningkatkan okupansi RedDoorz di beberapa kota di Indonesia. Misalnya, di Belitung sebanyak 150 persen, Lombok 73,68 persen, Padang 18,33 persen,  Surabaya 7,86 persen, Semarang 12,23 persen, dan Yogyakarta 10,24 persen.

Kenaikan okupansi dan minat travelling ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap RedDoorz sebagai #SahabatTravelling. Hal terpenting lainnya juga menunjukkan perkembangan baik bagi tren pariwisata Indonesia ke depan.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pelanggan yang percaya dan nyaman menjadikan RedDoorz sebagai #SahabatTraveling yang menyediakan promo menarik dan termurah,” kata Irfan Badruzaman, Head of Marketing RedDoorz Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...