Suzuki Luncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF Versi Terbaik MPV

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
11 November 2021, 14:37
Suzuki All New Ertiga FF
Katadata

Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan salah satu mobil MPV terbaik yang sudah dinantikan pencinta otomotif Tanah Air, yaitu All New Ertiga Suzuki Sport FF. Mengacu pada namanya, FF atau Finest Form merupakan representasi dari line up terbaru Suzuki yang mengusung tagline “Semakin Bangga, Semakin Istimewa”.

All New Ertiga Suzuki Sport FF diluncurkan di ajang pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang (11/11).

Acara peluncuran turut dihadiri Soebronto Laras, komisaris Suzuki Indonesia dan Shezaki Shingo, President Director baru Suzuki Indonesia yang mulai menjabat sejak Agustus 2021. Menurut Shezaki Singo, yang melakukan peluncuran secara virtual, peluncuran kali ini cukup istimewa karena dilakukan di GIIAS 2021 yang diharapkan menjadi awal kebangkitan kembali industri otomotif Indonesia setelah melewati banyak tantangan di saat pandemi Covid-19.

“Saya bangga hari ini dapat meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF sebagai line up terbaru Suzuki,” kata Shezaki Singo.”Selain sebagai wujud komitmen Suzuki terhadap penguatan industri otomotif di saat pandemi Covid-19, ini merupakan mepeluncuran produk pertama yang saya lakukan sebagai pimpinan baru Suzuki Indonesia.”

All New Ertiga Suzuki Sport FF dibuat dengan memperhatikan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi MPV terbaik di kelasnya yang akan  memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa, kata dia melanjutkan.

Disebut Finest Form karena total terdapat 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF. Di bagian interior, mobil ini dilengkapi fitur canggih E-mirror yang terletak di spion tengah. E-mirror mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3 sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Masih di bagian dalam mobil, jok All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan Red Stitch Leather Look Seat yang tampil sangat sporty dan nyaman saat dikendarai.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...