Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
6 Desember 2021, 14:01
Bank Mandiri
Katadata

Bank Mandiri menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan #BUMNUntukIndonesia serta #BUMNPeduli ini disalurkan ke dua titik Kecamatan, yakni Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro yang terletak di jalur penghubung antara Lumajang dan Malang.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan TJSL ini dilakukan  bekerja sama dengan yayasan Mandiri Amal Insani (MAI).  

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung kepada masyarakat terdampak, maupun diberikan kepada pemerintah daerah setempat termasuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD).

Bantuan berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai, selimut, tikar, jas hujan, masker medis, air mineral hingga obat-obatan yang diperuntukan bagi korban bencana tersebut.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri melalui Aksi Tanggap Bencana ini juga akan berkolaborasi dengan Mandiri Amal Insani (MAI) dalam mengupayakan kebutuhan untuk penyediaan posko logistik, layanan kesehatan, evakuasi hingga dapur umum.

Bank Mandiri secara cepat berupaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut akan terus disalurkan dalam beberapa hari ke depan.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi," kata Rudi dalam keterangan resminya, Minggu (5/12).

Saat ini, Bank Mandiri tengah berkoordinasi dengan BNPB maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur dan relawan lokal untuk dapat menyalurkan bantuan secara optimal.

Bank Mandiri juga bekerja sama dengan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lokasi bencana.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar dapat tersebar merata ke seluruh wilayah terdampak," ujarnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait