MODENA Ajak Masyarakat Ringankan Beban Korban Erupsi Gunung Semeru

Modena menggandeng platform online Kitabisa untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
10 Desember 2021, 09:02
modena peduli
Katadata

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru yang melanda Desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur pada Minggu 5 Desember 2021, MODENA mengadakan program galang dana “MODENA Peduli” untuk mengajak konsumen dan masyarakat membantu meringankan beban para korban bencana.

Menggandeng platform online Kitabisa, MODENA akan berfokus pada penggalangan dana untuk kebutuhan darurat bencana, seperti obat-obatan, paket sanitasi dan kebutuhan bayi dan balita, dan kebutuhan lainnya sesuai dengan prioritas di lapangan.

“Bencana seperti ini memang dapat terjadi begitu cepat dan tiba-tiba, sehingga setiap inisiatif yang dilakukan pasti dapat membantu meringankan beban para korban,” ujar Bagus Prastowo, Direktur MODENA. “Kami ingin mengundang sebanyak-banyaknya masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan berdonasi melalui platform Kitabisa.”

Adapun berikut langkah untuk melakukan donasi :

1. Masuk ke halaman kitabisa.com/modenapedulisemeru

2. Klik "DONASI SEKARANG";

3. Masukkan nominal donasi;

4. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);

Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.

modena peduli
modena peduli (Katadata)

 

Bagus menjelaskan, bersama dengan Kitabisa, dana yang terkumpul akan dikoordinasikan dengan beberapa mitra relawan lokal untuk bisa menyalurkan bantuan dengan maksimal. Sinergi itu diharapkan dapat mengoptimalkan pendistribusian bantuan ke lokasi bencana supaya merata dan digunakan sesuai kebutuhan.

Penggalangan dana ini juga merupakan kelanjutan dari bantuan MODENA Group bersama dengan karyawan yang berbentuk kebutuhan esensial korban bencana seperti air minum, paket sanitasi dan obat-obatan.

“Ke depannya kami juga akan menyediakan seperangkat produk yang bisa membantu mendukung pembangunan hunian sementara para korban,” ujar Bagus.

MODENA merupakan perakit peralatan rumah tangga asal Italia Utara. Nama MODENA dipilih oleh Tomas Jizhar sebagai nama brand yang mendunia, diadopsi dari nama kota industri cantik di Italia.

Pada era 1960, MODENA pada awalnya berfokus pada pembuatan basic freestanding cooker untuk berbagai brand dengan basis OEM. Setelah itu, MODENA melakukan investasi besar-besaran untuk research & development dan desain produk, yang membuahkan hasil lahirnya sejumlah varian produk memasak.

Ketika industrialisasi berpindah ke area Timur, MODENA merespon dengan melakukan restrukturisasi pada 1981. Para pendiri secara progresif memindahkan fokus produksi ke benua Asia untuk memanfaatkan rantai pasokan dan potensi pasar yang begitu luas.

Jajaran produk Cooking, Cooling dan Cleaning diperkenalkan satu per satu untuk memenuhi tuntutan pasar. Didukung oleh studio desain yang inovatif di Italia dan pusat R&D di berbagai belahan Asia, produk-produk MODENA kini dirakit di Italia, Turki, Cina, India, dan Indonesia di bawah sertifikasi dan sistem manajemen kualitas bertaraf internasional.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait