Kolaborasi Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Ibu Kota

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
23 Desember 2021, 11:57
Jakarta
Katadata/Maesaroh

Pembangunan berkelanjutan di DKI Jakarta terus menjadi komitmen utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro. BUMD ini berupaya untuk menyeimbangkan perannya sebagai agen pembangunan serta perusahaan komersil.

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto mengatakan, sejauh ini pihaknya memiliki portofolio bisnis berbasis proprerti, infrastruktur, utilitas, TIK, dan finansial yang berdampak signifikan terhadap livability ibu kota. Hal ini sejalan dengan visi perseroan yakni menjadikan Jakarta lebih baik, layak huni, dan berkelanjutan.

“Proyek-proyek penugasan dari Pemprov DKI Jakarta kepada kami untuk mewujudkan infrastruktur berkelanjutan dapat kami selesaikan,” kata Widi dalam Webinar Indonesia Outlook 2022 Urban Sustainability: Tren Masa Depan Perkotaan, Kamis (2/12/2021).

Jakpro mendulang beberapa pencapaian khususnya menyelesaikan pembangunan sejumlah mega proyek, membangun kompetensi dalam manajemen proyek serta operasional dan maintenance, serta berkomitmen tinggi terhadap good corporate governance.

Mega proyek yang dikerjakan Jakpro dan proses pembangunannya berjalan optimal, misalnya Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park, Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta fase 1, Jakarta International Stadium, dan revitalisasi Taman Ismail Marzuki.

“Kami mengusung Unleash Jakarta 5.0 yang mencakup lima pilar bisnis dan empat nilai untuk memandu peningkatan kinerja. Ini demi mewujudkan sustainable dan livable Kota Jakarta, baik dari lingkungan, manusia, infrastruktur dan bisnisnya,” tutur Widi.

Hadir dalam rangkaian webinar yang sama, Direktur Keuangan Jakpro Yuliantina Wangsawiguna mengutarakan bahwa perusahaan memiliki visi untuk menjadi perusahaan daerah yang terdepan, sehingga dapat menjadi contoh bagi perusahaan daerah lainnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...