Triputra Tingkatkan Layanan Kesehatan bagi Karyawan dan Masyarakat

Selain layanan kesehatan, Triputra juga rutin memantau status gizi dan pemberian makanan tambahan tersebut dilakukan setiap bulan secara rutin selama setahun
Image title
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
25 Januari 2022, 17:28
Triputra Tingkatkan Program Layanan Kesehatan
Triputra
Salah satu kegiatan Program Posyandu yang dilaksanakan pada Januari 2022 di salah satu anak PT Triputra Agro Persada Tbk

Kesehatan penting bagi manusia. Karena itu PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) terus meningkatkan Program Pelayanan Kesehatan kepada seluruh karyawan dan juga masyarakat di sekitar area konsesi perseroan.

Pada 2021, melalui Program Posyandu, TAPG telah memantau status gizi dan memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil, ibu menyusui, lansia, balita dan anak-anak, baik anggota keluarga karyawan dan juga warga di sekitar konsesi perseroan.  “Peningkatan gizi masyarakat salah satu hal yang terus menjadi perhatian perseroan,”  kata Presiden Direktur TAPG, Tjandra Karya Hermanto.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Pelayanan Kesehatan TAPG yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan para karyawan dan juga masyarakat sekitar, ujarnya menambahkan.

Pemantauan status gizi dan pemberian makanan tambahan tersebut dilakukan setiap bulan secara rutin selama setahun. Tercatat sekitar 300 ibu hamil dan menyusui dan sekitar 1.500 anak dan balita di konsesi perseroan telah melakukan pemeriksaan kesehatan, pemantauan status gizi, dan menerima makanan tambahan secara rutin.

Sementara untuk masyarakat sekitar terdapat sekitar 230 ibu hamil dan menyusui dan lansia, dan sekitar 1.600 anak balita yang menerima Program Posyandu pada 2021.

“Pemberian pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk menjamin kehidupan yang lebih sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia, yaitu pekerja dan keluarga, serta masyarakat di sekitarnya, ” ujar Medical Regulation and Advisory TAPG, dr Joko Prasetyo.

Program ini disambut baik oleh masyarakat yang ada di dalam dan sekitar konsesi TPAG. “Program Kesehatan (Posyandu) dari Perseroan sudah berjalan dengan baik, semoga ke depannya lebih baik lagi dan lancar,” kata istri karyawan di salah satu anak TAPG, Suhadah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu Kerani di Afdeling salah satu anak TAPG, Nunik Viranda bahwa program Posyandu sudah sangat bagus.

“Saya berharap, selain program ini, TAPG dapat juga memberikan kegiatan pembinaan kepada ibu dan balita dengan rutin agar meningkatkan kualitas ibu dan balita,” kata dia.

Selain Program Posyandu, TAPG juga memberikan penyuluhan kesehatan dan juga medical check-up kepada seluruh karyawannya secara rutin tiap bulan. Selain itu, dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, perseroan telah memberlakukan protocol  kesehatan yang ketat di semua anak perusahaan. Perseroan juga telah memberikan vaksinasi kepada para karyawan yang bekerja.

Hingga Desember 2021, hampir seluruh karyawan TAPG telah mendapatkan dua dosis vaksinasi Covid-19. “TAPG memiliki komitmen untuk terus melindungi seluruh karyawan yang bekerja dan akan berdampak terhadap peningkatan produksi dan juga kontribusi kepada masyarakat sekitar,” kata Tjandra.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait