Triputra Tingkatkan Layanan Kesehatan bagi Karyawan dan Masyarakat

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
25 Januari 2022, 17:28
Triputra Tingkatkan Program Layanan Kesehatan
Triputra
Salah satu kegiatan Program Posyandu yang dilaksanakan pada Januari 2022 di salah satu anak PT Triputra Agro Persada Tbk

Kesehatan penting bagi manusia. Karena itu PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) terus meningkatkan Program Pelayanan Kesehatan kepada seluruh karyawan dan juga masyarakat di sekitar area konsesi perseroan.

Pada 2021, melalui Program Posyandu, TAPG telah memantau status gizi dan memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil, ibu menyusui, lansia, balita dan anak-anak, baik anggota keluarga karyawan dan juga warga di sekitar konsesi perseroan.  “Peningkatan gizi masyarakat salah satu hal yang terus menjadi perhatian perseroan,”  kata Presiden Direktur TAPG, Tjandra Karya Hermanto.

Advertisement

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Pelayanan Kesehatan TAPG yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan para karyawan dan juga masyarakat sekitar, ujarnya menambahkan.

Pemantauan status gizi dan pemberian makanan tambahan tersebut dilakukan setiap bulan secara rutin selama setahun. Tercatat sekitar 300 ibu hamil dan menyusui dan sekitar 1.500 anak dan balita di konsesi perseroan telah melakukan pemeriksaan kesehatan, pemantauan status gizi, dan menerima makanan tambahan secara rutin.

Sementara untuk masyarakat sekitar terdapat sekitar 230 ibu hamil dan menyusui dan lansia, dan sekitar 1.600 anak balita yang menerima Program Posyandu pada 2021.

“Pemberian pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk menjamin kehidupan yang lebih sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia, yaitu pekerja dan keluarga, serta masyarakat di sekitarnya, ” ujar Medical Regulation and Advisory TAPG, dr Joko Prasetyo.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement