Bank Mandiri Gelar IDEATHON dengan Universitas Kristen Petra Surabaya

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
24 Februari 2022, 19:07
Ideathon
mandiri

Tren pertumbuhan ekonomi terus mengalami perbaikan. Salah satunya didorong oleh meningkatnya jumlah pelaku usaha baru pada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Berkaca pada hal tersebut, Bank Mandiri sebagai agent of development berkomitmen menangkap momentum pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan intensi berwirausaha khususnya pada generasi muda atau milenial. 

Komitmen ini diwujudkan melalui kolaborasi Bank Mandiri bersama Universitas Kristen Petra Surabaya dengan menyelenggarakan “IDEATHON with Bank Mandiri” sebagai salah satu rangkaian kegiatan Mandiri Goes to Campus Tahun 2022 .

Inisiatif ini diharapkan mampu melahirkan wirausaha muda baru yang dapat berkontribusi positif bagi perekonomian Indonesia sekaligus mempererat hubungan kerja sama Bank Mandiri dengan Universitas Kristen Petra Surabaya.

Regional Operations Head Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3 Surabaya Firman Wahyudi mengatakan, inisiatif ini juga merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk mendukung proses recovery Indonesia pasca Covid-19.

Caranya  dengan mengadakan kompetisi wisausahawan muda yang akan mendorong pertumbuhan sektor UMKM Indonesia secara berkelanjutan.

Program Mandiri Goes to Campus juga merupakan wujud komitmen Bank Mandiri meningkatkan peluang bisnis dan strategi go-to-market ke dalam lingkungan Perguruan Tinggi.

“Selain itu juga untuk membangkitkan semangat mahasiswa agar berani menghadapi tantangan, terbuka terhadap kemajuan teknologi digital maupun peluang bisnis," ujar Firman Wahyudi dalam keterangan resminya dalam Awarding Ceremony IDEATHON, Kamis (24/02).

Adapun, kegiatan IDEATHON with Bank Mandiri berlangsung sejak 7-24 Februari 2022 secara daring, dengan tiga tahapan agenda antara lain Webinar on Business Planning, Mentoring Session, dan Final Pitching.

Kompetisi yang diikuti oleh 30 tim Petranesian (civitas akademika UK Petra Surabaya) terdiri dari berbagai sektor usaha seperti Fashion, Teknologi, Pendidikan, dan Kuliner.

Pada tahapan Webinar, peserta mendapatkan pelatihan dari para pakar mengenai Business Development, Marketing Strategy, Fundraising Strategy, dan juga Service Excellence.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...