COSMO JNE FC Bertahan di Papan Atas Liga Futsal Indonesia 2021

Cosmo JNE FC yang memiliki sebutan Yellow Sub ini di dominasi pemain jebolan Timnas U20 yang berhasil menjadi Runner Up Piala Asia U20 lalu di lran.
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
25 Februari 2022, 17:06
Cosmo JNE
JNE

Pada pekan ke-6 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, Cosmo JNE FC berhasil meraih enam poin penuh dari dua kali pertandingan setelah memenangkan pertandingan terhadap Pendekar United, klub futsal milik Youtuber terkenal Atta Halilintar dan  IPC Pelindo FC.

Laga  Cosmo JNE FC Vs Pendekar United pada Sabtu (12/2/2022) lalu di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, berlangsung cukup sengit dan dalam tempo tinggi sejak peluit awal pertandingan dibunyikan wasit.

Baik Cosmo JNE FC maupun Pendekar United saling jual beli serangan untuk berusaha unggul di babak pertama dengan memainkan bola bergaya Power Play di setiap detik pertandingan.

Setelah cukup kesulitan menemukan celah, Cosmo JNE FC akhirnya dapat mengungguli lawannya ketika laga di babak pertama tersisa hanya 4 menit setelah mendapatkan sepak pojok.

Pemain Cosmo JNE FC Mampu menemukan titik kosong, dan akhirnya mampu membobol gawang Pendekar United sehingga unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Pendekar United terus mencoba melakukan serangan balik agar mampu menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang kembali tercipta, Cosmo JNE FC pun berhasil unggul 1-0 atas Pendekar United.

Jalannya pertandingan babak kedua tetap alot dan saling jual beli serangan. Sempat imbang 2-2 akhirnya Cosmo JNE FC mampu mencetak gol ketiga sekaligus memenangkan pertandingan dengan unggul 3-2 saat peluit panjang berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit.

Begitu pun pada pertandingan hari kedua, Minggu (13/2/2022) di GOR yang sama, Cosmo JNE FC berhasil menundukkan IPC Pelindo FC dengan skor 4-2.  Dalam pertandingan ini Cosmo JNE FC mampu memulai jalannya pertandingan dengan sangat baik dan mulus tanpa kesalahan.

Terlihat sudah sangat siap sejak laga dimulai, Cosmo JNE FC mampu mendapatkan beberapa peluang yang cukup mengancam pertahanan IPC Pelindo FC. Hasilnya, Cosmo JNE FC mampu mencetak gol di menit-menit awal pertandingan dan membuat mereka unggul 1-0.

Setelah tertinggal, IPC Pelindo FC mampu menunjukkan permainan yang lebih baik. Beberapa serangan berhasil dilakukan dan membuahkan gol. Namun Cosmo JNE FC pantang mengendurkan serangan, mereka terus berusaha menekan dan mendominasi pertandingan.

Tidak sia-sia, hasilnya hingga babak kedua berakhir kemenangan pun diraih oleh tim kebanggaan JNE tersebut dengan score 4-2.

Menurut Kapten Tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza, setelah meraih dua kali kemenangan pada pekan ke-6, Cosmo JNE FC berhasil naik ke papan atas di peringkat 3. Hal itu artinya tim berada di jalur juara meski perjalanan masih jauh harus bias bermain positif dan kerja sama tim yang baik harus tetap dipertahankan.

“Alhamdulillah, kemarin berhasil mengalahkan klub milik Sultan Atta Halilintar, Pendekar United dan kami juga menundukkan IPC Pelindo FC,” ujar dia.

Itu semua berkat kerja keras, latihan yang terjadwal serta jiwa bertanding yang Spartan di setiap detik dan menitnya. “Target tim akhirnya dapat meraih 6 poin dapat tercapai tuntas,” ujar Fachri.

Fachri melanjutkan, berkat kekompakan dan kerja keras selama latihan, sehingga kualitas permainan dari waktu ke waktu terus meningkat dan semakin solid.

Cosmo JNE FC yang memiliki sebutan Yellow Sub ini di dominasi pemain jebolan Timnas U20 yang berhasil menjadi Runner Up Piala Asia U20 lalu di lran.

Di liga kali ini beberapa pemain Cosmo JNE FC, tercatat sebagai top skor Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, yaitu Firman Adriansyah (7 gol), Reza Gunawan (7 gol), Vahid Safhiei (6 gol) dan Reza Yamani (6 gol).

Selain itu Firman Adriansyah dan Reza Yamani dinobatkan oleh @bolalobfutsal salahsatu media futsal sebagai Best Five Pro Futsl League 2021 pekan ke-6.

Menurut Fachri, kualitas semua pemain hampir merata, semuanya bisa mencetak gol. “Kami di tim tidak mengandalkan 1 atau 2 pemain dalam mencari peluang untuk menmbah poin dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

”Doa dan harapan dari semua Ksatria dan Srikandi JNE serta seluruh masyarakat agar kami terus melaju memberikan yang terbaik dan mampu menjadi juara nanti.”

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait