Mandiri Group Bersama PPATK Menanam 1.000 Pohon di Kawasan Katulampa

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
4 April 2022, 09:19
Mandiri Group Tanam 1.000 Pohon
Bank Mandiri

Bank Mandiri bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)  secara konsisten kembali mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan untuk mendorong kelestarian lingkungan sekaligus memperingati Dua Dekade Gerakan APU-PPT.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, Mandiri Group berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan.

Hal ini tentunya merupakan bagian dari konsistensi Mandiri Group yang menekankan pertumbuhan pada peningkatan kesejahteraan sosial dan lingkungan dalam masyarakat.

"Sudah menjadi tugas kita semua untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup,” kata dia melalui siara pers, (Kami 31/3).

Dia mengatakan, Bank Mandiri bersama dengan Mandiri Group juga mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan, mengurangi emisi karbon, menjaga kelestarian alam, dan pencegahan bencana.

“Sekaligus memberikan manfaat ekonomis kepada masyarakat," ujarnya.

Hal ini diwujudkan lewat kolaborasi antara Mandiri Group serta PPATK yang bersama-sama berkomitmen menjaga keberlanjutan dan kelestarian lingkungan. Salah satunya melalui penanaman pohon di daerah hulu Katulampa Bogor.

Katulampa dipilih sebagai lokasi penanaman mengingat kawasan ini menjadi daerah hulu yang potensial menampung resapan air, serta salah satu sumber yang mengaliri sungai Ciliwung.

Dalam acara ini, Mandiri Group memberikan 1.000 pohon buah produktif untuk ditanam. Selain berfungsi sebagai resapan air untuk pencegahan bencana, juga mampu menjadi pohon yang produktif dan dapat  memberikan manfaat secara ekonomis bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Sales and Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk. , Anton Sukarna menyampaikan bahwa BSI terus mendukung green economy dari segala aspek.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...