Rayakan Earth Day, MODENA Ajak Masyarakat Memulai Sustainable Living

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
24 April 2022, 09:13
MODENA SolarPad
Modena
MODENA SolarPad

Sebagai salah satu merek penyedia peralatan rumah tangga terunggul di Tanah Air, MODENA terus memberi inspirasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga bumi. 

Pada kampanye yang bertajuk MODENA for Earth, MODENA berkomitmen selalu berupaya untuk menanamkan kepercayaan. Misalnya,  semua orang bisa ikut menjaga lingkungan dan mengurangi pemanasan global secara bersama-sama. 

Mengakhiri 2021 lalu, MODENA telah meluncurkan kolaborasi bersama komunitas Setali Indonesia yang bertajuk “Restyling the Future” untuk mensosialisasikan permasalahan limbah tekstil.

Pada campaign ini MODENA bersama Setali Indonesia bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu tersebut.

Caranya dengan mengajak berdonasi baju bekas, agar bisa diperpanjang umur pakaian dengan menjadikannya dengan barang baru yang lebih bernilai.

Head of Corporate Communications & Partnership MODENA Tommy Pratomo mengatakan, kolaborasi ini memang sangat spesial karena kali pertama MODENA berkolaborasi dengan sebuah organisasi yang fokus di dunia fesyen.  “Mungkin ada yang bingung apa hubunganya MODENA dengan industri ini?,” kata dia. 

Padahal, MODENA memang sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan karena  itu memiliki salah satu campaign bernama “Healthy Home Living”.  Tentunya, “Healthy” bukan hanya untuk manusia saja, tetapi juga untuk bumi. 

“Kami sangat mendukung organisasi seperti Setali, yang memiliki gerakan sustainable fashion, yaitu salah satu cara untuk mengurangi dampak pemanasan global,” ujar Tommy. 

Co-Founder Setali Indonesia Intan Anggita menjelaskan, sejak November 2021, kolaborasi ini berhasil mengurangi lebih dari 3 ton limbah pakaian dari lingkungan dan mengubah limbah tersebut menjadi aksesoris dan merchandise yang bernilai. 

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan MODENA,” ujar dia.” Harapan kami, dengan upaya ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu limbah tekstil yang masih memprihatinkan.” 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...