Rayakan Earth Day, MODENA Ajak Masyarakat Memulai Sustainable Living

Untuk lebih fokus ke gerakan yang bisa lebih besar, MODENA mendorong penggunaan Renewable Energy, yaitu pemakaian energi solar dengan kehadiran produk MODENA SolarPad dan Solar Water Heater.
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
24 April 2022, 09:13
MODENA SolarPad
Modena
MODENA SolarPad

Sebagai salah satu merek penyedia peralatan rumah tangga terunggul di Tanah Air, MODENA terus memberi inspirasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga bumi. 

Pada kampanye yang bertajuk MODENA for Earth, MODENA berkomitmen selalu berupaya untuk menanamkan kepercayaan. Misalnya,  semua orang bisa ikut menjaga lingkungan dan mengurangi pemanasan global secara bersama-sama. 

Mengakhiri 2021 lalu, MODENA telah meluncurkan kolaborasi bersama komunitas Setali Indonesia yang bertajuk “Restyling the Future” untuk mensosialisasikan permasalahan limbah tekstil.

Pada campaign ini MODENA bersama Setali Indonesia bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu tersebut.

Caranya dengan mengajak berdonasi baju bekas, agar bisa diperpanjang umur pakaian dengan menjadikannya dengan barang baru yang lebih bernilai.

Head of Corporate Communications & Partnership MODENA Tommy Pratomo mengatakan, kolaborasi ini memang sangat spesial karena kali pertama MODENA berkolaborasi dengan sebuah organisasi yang fokus di dunia fesyen.  “Mungkin ada yang bingung apa hubunganya MODENA dengan industri ini?,” kata dia. 

Padahal, MODENA memang sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan karena  itu memiliki salah satu campaign bernama “Healthy Home Living”.  Tentunya, “Healthy” bukan hanya untuk manusia saja, tetapi juga untuk bumi. 

“Kami sangat mendukung organisasi seperti Setali, yang memiliki gerakan sustainable fashion, yaitu salah satu cara untuk mengurangi dampak pemanasan global,” ujar Tommy. 

Co-Founder Setali Indonesia Intan Anggita menjelaskan, sejak November 2021, kolaborasi ini berhasil mengurangi lebih dari 3 ton limbah pakaian dari lingkungan dan mengubah limbah tersebut menjadi aksesoris dan merchandise yang bernilai. 

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan MODENA,” ujar dia.” Harapan kami, dengan upaya ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu limbah tekstil yang masih memprihatinkan.” 

Tentunya banyak upaya lainnya juga yang sudah dilakukan MODENA dalam mendukung Sustainable Life

Untuk lebih fokus ke gerakan yang bisa lebih besar, MODENA mendorong penggunaan Renewable Energy, yaitu pemakaian energi solar dengan kehadiran produk MODENA SolarPad dan Solar Water Heater.   

Sebagai negara yang berada di garis katulistiwa, sinar matahari yang berlimpah di Indonesia sangat sayang apabila tidak di manfaatkan,” kata Tommy. 

Padahal, menurut dia, solar energi bisa menjadi alternatif sumber energi yang lebih ramah lingkungan. Contohnya, di MODENA headquarter juga sudah menggunakan SolarPad. “Jadi listrik kami sudah hampir 100 persen menggunakan energi matahari,” ujarnya. 

Salah satu kegiatan CSR yang dilakukan MODENA sambil mengedukasi masyarakat terhadap manfaat dari penggunaan energi terbarukan. 

Dalam kegiatan CSR itu, perusahaan yang didirikan oleh Emilia Romagna di Italia tersebut memberikan MODENA SolarPad sebagai alternatif pengganti listrik di Desa Sirnajati, Bekasi dan Desa Tipar Raya, Tangerang. 

Selanjutnya, MODENA berupaya untuk ikut mendukung peralihan energy dengan memasangkan MODENA SolarPad di beberapa ruang publik di Jakarta.  “Tentu ini bukan kegiatan terakhir yang akan kami lakukan,” ujar Tommy. 

Isu pemanasan global ini tidak akan hanya berhenti dan terselesaikan begitu saja. “Masih banyak yang harus kami lakukan dan akan terus mengajak lebih banyak lagi pelanggan untuk membuat perubahan,” kata dia. 

Untuk informasi lebih lanjut terus ikuti official instagram kami di @modenaindonesia. Atau kunjungi website MODENA di www.modena.com.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait