Erick Thohir: Idul Fitri Jadi Momentum Besar Kebangkitan Bangsa

Padjar Iswara
2 Mei 2022, 23:16
Masjid At-Thohir di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat yang dibangun Erick Thohir dan keluarganya
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Masjid At-Thohir di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat

Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir mengajak muslimin dan muslimat untuk menjadikan Idulfitri sebagai momentum besar kebangkitan bangsa. Pada

Idul Fitri tahun ini, bangsa Indonesia memetik buah perjuangan keras menghadapi berbagai tantangan akibat pandemi Covid-19.

Advertisement

"Makna Lebaran kali ini ialah kebangkitan, sudah dua tahun (pandemi) dan kondisi hari ini justru kita bangkit dan insya Allah Indonesia menuju arah lebih baik dengan pertumbuhan ekonomi luar biasa, tentu yang harus dijaga ialah pembukaan lapangan kerja," katanya saat menjalani salat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5/2022).

Erick mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan Idulfitri sebagai momentum dalam memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam memulihkan perekonomian nasional.

Dengan sinergitas dan kerja keras bersama, kata Erick, Indonesia akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk menjadi negara besar di masa mendatang.

Shalat Idul Fitri 1443 H menjadi kali pertama digelar di Masjid At-Thohir, Cimanggis yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 9 Maret lalu.

Erick memaknai Idul Fitri sebagai satu kemenangan besar bagi umat Islam yang telah menunaikan kewajiban berpuasa selama sebulan penuh.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement