Erick Thohir: Idul Fitri Jadi Momentum Besar Kebangkitan Bangsa

Erick Thohir kali pertama sholat Ied di Masjid At-Thohir yang baru diresmikan pada 9 Maret lalu
Padjar Iswara
2 Mei 2022, 23:16
Masjid At-Thohir di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat yang dibangun Erick Thohir dan keluarganya
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Masjid At-Thohir di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat

Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir mengajak muslimin dan muslimat untuk menjadikan Idulfitri sebagai momentum besar kebangkitan bangsa. Pada

Idul Fitri tahun ini, bangsa Indonesia memetik buah perjuangan keras menghadapi berbagai tantangan akibat pandemi Covid-19.

"Makna Lebaran kali ini ialah kebangkitan, sudah dua tahun (pandemi) dan kondisi hari ini justru kita bangkit dan insya Allah Indonesia menuju arah lebih baik dengan pertumbuhan ekonomi luar biasa, tentu yang harus dijaga ialah pembukaan lapangan kerja," katanya saat menjalani salat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5/2022).

Erick mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan Idulfitri sebagai momentum dalam memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam memulihkan perekonomian nasional.

Advertisement

Dengan sinergitas dan kerja keras bersama, kata Erick, Indonesia akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk menjadi negara besar di masa mendatang.

Shalat Idul Fitri 1443 H menjadi kali pertama digelar di Masjid At-Thohir, Cimanggis yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 9 Maret lalu.

Erick memaknai Idul Fitri sebagai satu kemenangan besar bagi umat Islam yang telah menunaikan kewajiban berpuasa selama sebulan penuh.

"Kita patut bersyukur, setelah melalui tahun-tahun yang sulit, kini diberikan sedikit keleluasan dalam beribadah dan merayakan hari raya Idulfitri bersama keluarga," ujarnya.

Erick berpendapat kesabaran dan keikhlasan umat selama pandemi telah terbayar tunai setelah dapat kembali berkumpul dengan keluarga dalam Lebaran kali ini.

"Ini salat Ied pertama di Masjid At-Thohir. Alhamdulillah ramai sekali, tentu ini bagian dari masyarakat karena dalam pembangunan masjid tidak hanya fisiknya tapi bagaimana masyarakat juga melakukan ibadah dan aktivitas lain di sini," ujar Erick.

Erick juga bersyukur dan menyambut dengan tangan terbuka seluruh jemaah untuk menghidupkan Masjid At-Thohir.

Erick berharap masjid yang didirikan sebagai buah cinta untuk almarhum Ayah, Muhammad Teddy Thohir, menjadi wadah dalam menggaungkan syiar Islam di masyarakat sekitar.

 "Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” kata dia.”Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443. Mari kita sambut hari kemenangan dengan penuh suka cita dan niat untuk berbuat lebih baik ke depan."

(Tim Riset Katadata)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait