Telkom Jadi BUMN Pertama yang Peroleh Sertifikasi Great Place to Work

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
15 Mei 2022, 13:39
Telkom Jadi BUMN Pertama yang Peroleh Sertifikasi Great Place to Work
Telkom

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan human capital management, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. atau (Telkom) baru saja resmi mendapatkan sertifikasi Great Place to Work (GPTW) dari Great Place to Work Institute.

GPTW Institute adalah lembaga asal Amerika Serikat yang telah berdiri sejak 1992 dan melakukan survei kepada lebih dari 100 juta karyawan di 49 negara di dunia.

Advertisement

Telkom menjadi BUMN pertama yang mendapatkan sertifikasi internasional ini. Sertifikasi yang berlaku sejak April 2022 tersebut diberikan kepada Telkom lantaran mendapatkan nilai di atas rata-rata industri dengan hasil yang memuaskan.

Para karyawan perusahaan telekomunikasi terbesar di Tanah Air ini menyatakan bahwa Telkom merupakan tempat kerja yang menyenangkan (a great place to work dan diimpikan sebagai tempat bekerja (dream job) para pencari kerja.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, menyambut baik adanya sertifikasi ini diharapkan mampu menjadi bukti komitmen Telkom untuk terus melakukan kalibrasi agar tetap menjadi yang terbaik.

“Bagi kami, sertifikasi ini bagian dari kalibrasi pengelolaan employee experience,” kata dia.”Dari proses sertifikasi ini kami belajar banyak dan akan terus melakukan perbaikan agar terus menjadi BUMN pilihan terbaik para job seeker."

Sebelumnya, sejak Februari-Maret 2022, GPTW institute melakukan survei kepada 5,000 karyawan Telkom.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement