Erick Thohir: Masyarakat Berakhlak Diperlukan untuk Kemajuan Bangsa

Image title
Oleh Yanuar
19 Mei 2022, 16:53
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) selaku Head Mentor IDT Bidang Bisnis bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim (kiri) selaku Head Mentor IDT Bidang Teknologi dan Pendiri Narasi Najwa Shihab (kanan) selaku Head Mentor I
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah)

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bahwa Indonesia perlu membangun masyarakat berakhlak, karena sangat diperlukan di semua lapisan dan semua profesi untuk kemajuan bangsa.

Akhlak juga menekankan rasa kepedulian terhadap sesama. “Ketika ada kesulitan kita saling membantu. Ada kebahagiaan saling bantu,” ujar Erick Thohir saat bersilaturahmi di acara Sareng Wargi di Subang, Jawa Barat, Selasa, 17 Mei 2022.

"Ingat, kekayaan tanpa akhlak akan jadi kerakusan. Kepintaran tanpa akhlak akan jadi dzalim. Karena itu, kita harus membangun masyarakat berakhlak,” kata dia melanjutkan.

Dalam video pendek yang diunggah Etroopers, relawan kemanusiaan yang digagas Erick Thohir, di akun Instagram @etroopersid,  Menteri BUMN kembali mengulas tentang akhlak.

Memiliki akhlak harus ada dalam jati diri semua orang, termasuk para pemimpin. “Pemimpinnya, sami, harus berakhlak juga. Sami-sami semuanya,” kata Erick.

Sejak memimpin Kementerian BUMN, Erick Thohir memang kerap menggaungkan tentang akhlak. Bahkan, dirinya menetapkan AKHLAK menjadi standar nilai perilaku yang menjadi pedoman dalam berbudaya kerja untuk mewujudkan spirit BUMN untuk Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...