Erick Thohir Bangga Tim Nasional Basket Indonesia Raih Emas SEA Games

Padjar Iswara
23 Mei 2022, 20:37
Tim Nasional Basket Indonesia Raih Emas SEA Games
ANTARA FOTO/Fauzi Saputra/app/wsj.
Sejumlah pebasket Indonesia berselebrasi usai mengalahkan Tim Filipina dalam laga final bola basket SEA Games 2021 Vietnam di Thanh Tri District Sporting Hall, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 85-81 sehingga memastikan diri menjadi peraih medali emas dan sekaligus merupakan pertama dalam sejarah keikutsertaan Tim Basket Indonesia di SEA Games.

Menteri BUMN Erick Thohir, yang juga menjabat anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), ikut gembira dan bahagia terhadap keberhasilan tim nasional (timnas) bola basket Indonesia yang sukses meraih emas dari ajang SEA Games 2022 di Vietnam.

Di final SEA Games Timnas bola basket Indonesia berhasil mengalahkan timnas Filipina, peraih emas 18 kali cabang bola basket SEA Games, dengan skor ketat 85-81.

Advertisement

Erick bangga karena hasil yang diraih para pemain bola basket nasional Indonesia tersebut sebuah sejarah baru. Ya, timnas bola basket Indonesia memang mencetak sejarah.

Ini kali pertama Indonesia meraih emas di cabang bola basket putra sejak 1977. Sebelum mencapai prestasi medali emas ajang pesta olahraga Asia Tenggara ini, prestasi terbaik Indonesia di SEA Games, yaitu empat kali meraih medali perak dan tiga medali perunggu.

Karena itu, dalam unggahan akun instagram resminya, @erickthohir Minggu 22 Mei 2022, Erick pun menulis singkat, "Sejarah."

Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tim nasional bola basket Indonesia. Sebab, medali emas yang diraih timnas bola basket Indonesia tidak terlepas dari dukungan seluruh rakyat Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement