Mau Kredit Barang di Lazada Tanpa Bunga? Berikut Langkah-langkahnya

Sekarang fintech seperti Kredivo bisa dijadikan cara menggunakan Lazada paylater untuk kredit barang tanpa bunga
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
24 Februari 2022, 17:00
Lazada-Krediv0
Kredivo

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, layanan cicilan 0% tanpa bunga merupakan fasilitas yang biasa diberikan. Namun bagi yang belum punya, sekarang fintech seperti Kredivo bisa dijadikan cara menggunakan Lazada paylater untuk kredit barang tanpa bunga, lho!

Layanan cicilan 0% ini juga tidak hanya berlaku untuk pembayaran Lazada paylater saja. Anda juga bisa menikmatinya di Tokopedia, Bukalapak, BliBli, JD.ID, Erafone, Digimaps, iBox, dan ribuan merchant lainnya yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

Nah, jika Lazada menjadi salah e-commerce favorit Anda, dan ingin membeli barang menggunakan paylater dengan layanan cicilan 0%, mari simak cara menggunakan Lazada paylater berikut:

Daftar Akun Kredivo

Lazada memiliki beberapa rekanan fintech yang sudah bekerja sama untuk menjadi metode pembayaran paylater. Para rekanan Lazada itu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, tetapi memanfaatkan Kredivo adalah cara menggunakan Lazada paylater terfavorit. Sebab Kredivo memiliki layanan cicilan 0% meskipun Anda belum menjadi akun Premium.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mendaftar Kredivo, bahkan ingin mengajukan diri ke akun Premium, Kredivo memiliki beberapa syarat untuk mendaftar, yaitu:

Anda adalah WNI berusia minimal 18 tahun atau maksimal 60 tahun.

  1. Punya penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  2. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Tegal, Banjarmasin, Pontianak, Bandar Lampung dan Kediri.

Nah, jika Anda sudah memenuhi syarat-syarat di atas, langsung saja download aplikasinya di Apps Store atau Play Store yang ada di ponsel Anda.

Tunggu Proses Approval

Jangan khawatir, proses approval Kredivo hanya memakan waktu 1x24 jam sejak Anda submit pendaftaran. Supaya pendaftaran disetujui dan prosesnya bisa lebih cepat, pastikan Anda sudah mendaftar sesuai dengan langkah-langkah yang diberikan dan mengunggah data-data yang dibutuhkan dengan benar, ya.

Jika sudah punya limit, maka Anda sudah bisa bertransaksi di Lazada dengan Kredivo sebagai layanan paylater.

Pilih Barang Sesuai dengan Limit

Kredivo menawarkan limit maksimal hingga Rp30 juta. Bagi Anda yang mendapatkan limit besar dari Kredivo, sebaiknya bijak dalam menggunakannya, ya.

Sebab, layanan paylater pada dasarnya merupakan alat transaksi kredit yang otomatis akan menambah beban keuanganmu. Jadi, sangat penting jika penggunaannya dilakukan dengan pertimbangan matang dan sesuai kondisi keuangan.

Jadi, jika Anda mendapatkan limit Rp10 juta, pastikan barang yang dicicil di bawah Rp10 juta. Jangan mencicil barang pas-pasan dengan limit yang Anda miliki, atau bahkan melebihi limit, nanti proses transaksi akan gagal.

Pilih Opsi Sesuai dengan Kemampuan

Opsi cicilan Kredivo sebagai pembayaran Lazada paylater terbagi menjadi dua. Pertama, cicilan 0% dengan minimum transaksi sebesar 500 ribu untuk tenor 30 hari, serta 3 bulan.  Kedua, cicilan dengan bunga 2,6% per bulan dan opsi tenor yang lebih panjang, yaitu 6 bulan, dan 12 bulan.

Kedua opsi cicilan ini memiliki minimum pembelanjaan yang sama, hanya 500 ribu rupiah. Menariknya lagi, tak perlu uang muka.

Begitulah cara menggunakan Lazada paylater dari Kredivo supaya Anda bisa kredit barang tanpa bunga. Namun patut diingat, kedua opsi cicilan ini harus dipilih sesuai dengan kemampuan juga ya.

Jangan memaksakan mengambil cicilan 12 bulan jika Anda bisa mengambil cicilan 0% yang lebih singkat. Dengan begitu, beban keuanganmu untuk bayar cicilan tidak akan terlalu lama.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait