Berbisnis di Media Sosial Lebih Mudah dengan WhatsApp API Qontak

Media sosial telah menjadi bidang baru dalam pemasaran dan customer service.
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
19 April 2022, 11:13
Berisnis di media sosial
Qontak

Berkembangnya tren bisnis digital membuat perusahaan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat ini adalah menggunakan media sosial untuk melakukan aktivitas bisnis, seperti pemasaran dan layanan pelanggan. 

Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8 persen penduduk Indonesia menggunakan media sosial. Penggunaan WhatsApp dan Instagram di posisi tiga teratas sebagai media sosial yang paling banyak digunakan di Tanah Air. 

Selain potensinya, pemasaran media sosial juga lebih mudah diakses, hemat biaya dan memberikan spektrum yang lebih luas. 

Kegiatan layanan pelanggan juga perlahan mulai berpindah dari telepon langsung menjadi menggunakan pesan singkat (chat). Dilansir dari salah satu sumber, milenial lebih suka menggunakan chat untuk berkomunikasi. 

“Melihat potensi ini, media sosial telah menjadi bidang baru dalam pemasaran dan customer service,” ujar Brendan, CEO Qontak. 

Untuk mempermudah layanan pelanggan dan kegiatan bisnis, diperlukan sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai media sosial ke dalam satu aplikasi.  

Sistem ini disebut dengan Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).  Penggunaan Omnichannel juga mendukung kegiatan bisnis di WhatsApp dan Instagram. 

Qontak merupakan perusahaan Omnichannel dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Mitra Bisnis Resmi WhatsApp API. 

“WhatsApp Business API akan mempermudah perusahaan maupun UKM beralih ke aktivitas bisnis yang digital dan terautomasi,” kata Brendan melanjutkan.

Lalu apa saja keuntungan dari WhatsApp Business API?
1. Miliki WhatsApp multi agen dan atur dengan fitur agent routing agar lebih terkoordinasi
2. WhatsApp Blast tanpa takut akun terblokir
3. Integrasi dengan sistem CRM yang menyimpan history percakapan dengan pelanggan
4. Dilengkapi WhatsApp Chatbot untuk membalas pesan pelanggan secara otomatis
5. Mendapatkan centang hijau WhatsApp sehingga terverifikasi resmi
6. Enkripsi end-to-end yang lebih aman
7. Meningkatkan customer experience dan kepercayaan pelanggan

Lebih dari 3.000 bisnis termasuk Ajinomoto, Glints Indonesia, Telkom Indonesia, iPot Sekuritas, serta Alodokter sudah mempercayakan bisnisnya pada Qontak.

Otomatisasikan bisnismu bersama Qontak sebelum ketinggalan. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Qontak dapat menghubungi tim Qontak melalui Qontak.com dan dapatkan akun demo gratis!

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait