Triputra Agro Resmikan Pabrik Kelapa Sawit Baru di Kalimantan Tengah

Pabrik kelapa sawit milik Triputra Agro tersebut memiliki kapasitas olah sebanyak 45 ton/ jam
Image title
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
8 Desember 2021, 22:07
Pabrik Kelapa Sawit
Katadata

PT Triputra Agro Persada Tbk meresmikan pabrik kelapa sawit  baru sebagai upaya meningkatkan kapasitas produksi Crude Palm Oil (CPO) salah satu anak usahannya.  Pabrik kelapa sawit tersebut memiliki kapasitas olah sebanyak 45 ton/ jam dan berlokasi di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Dengan tambahan satu pabrik baru ini, kini  Triputra Agro Persada memiliki 17 unit pabrik kelapa sawit dengan total kapasitas olah sebanyak 950 ton/ jam. Acara peresmian dilakukan pada 5 Desember 2021. “Kami terus berupaya untuk meningkatkan produksi dan penjualan dari tahun sebelumnya,” kata Direktur Triputra Agro Persada, George Oetomo.

Dengan tambahan pabrik kelapa sawit baru ini, Triputra Agro dapat meningkatkan produksi CPO dan Palm Kernel, dan menambah peluang kerja sama dengan para petani kelapa sawit di sekitar konsesi anak usaha perseroan, ujar George.

Dengan bertambahnya umur tanaman kelapa sawit dan peningkatan produksinya, maka Triputra Agro perlu menambah kapasitas olah dari pabrik kelapa sawit yang ada. Saat ini melalui anak usahanya, Triputra Agro sedang membangun 1 pabrik kelapa sawit dengan kapasitas olah 30 ton/ jam di Kalimantan Timur dan 1 Kernel Crushing Plant (KCP) berkapasitas olah 300 ton/ hari yang dilengkapi dengan Biogas Plant di Kalimantan Tengah.

Acara peresmian pabrik kelapa sawit tersebut dilangsungkan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait