Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan Badan Siber dan Sandi Negara

Dengan menggunakan layanan perbankan Bank Mandiri karyawan Badan Siber dan Sandi Negara akan dapat mengakses produk-produk pembiayaan segment consumer untuk mendukung pemenuhan kebutuhan karyawan
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
26 Januari 2022, 10:31
Bank Mandiri kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara
Bank Mandiri

Bank Mandiri menyepakati kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait pemanfaatan produk dan layanan transaksi perbankan untuk mendukung pengelolaan keuangan BSSN.

Adapun Nota Kesepahaman (MoU) sinergi ini ditandatangani oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jendral TNI (Purn.) Hinsa Siburian dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi di Jakarta, Selasa (25/1).

Penandatanganan MoU ini juga disaksikan oleh Plt. Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN Brigjen TNI Ferdinand Mahulette, S.E, Plt. Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN Dr. Edit Prima, M.Kom dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas.

Menurut Darmawan Junaidi, sinergi ini merupakan realisasi keinginan Bank Mandiri untuk  bisa memberikan nilai tambah yang signifikan kepada stakeholder perseroan, apalagi di masa pandemi aktivitas fisik sangat dibatasi untuk menekan penyebaran virus covid-19.

Tak hanya itu, sinergi diharapkan juga dapat menyatukan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah.

Sebagai salah satu bank BUMN, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan berbasis digital, “agar berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan secara cepat, aman dan transparan sesuai kebutuhan nasabah, termasuk Kementerian dan Lembaga Negara,” kata Darmawan.

Dengan menggunakan layanan perbankan Bank Mandiri, kata dia, karyawan BSSN nantinya juga akan dapat mengakses produk-produk pembiayaan segment consumer untuk mendukung pemenuhan kebutuhan karyawan.

“Tak hanya pengelolaan keuangan, kerja sama kali ini juga terkait dengan pengembangan sistem pengamanan teknologi informasi dan komunikasi transaksi keuangan serta penguatan kualitas sumber daya manusia dari kedua belah pihak,” ujar Darmawan. 

Di sisi lain, Darmawan mengungkapkan, kolaborasi ini juga diharapkan dapat mendukung Bank Mandiri dalam memperkuat keamanan transaksi perbankan. 

“Misalnya, terkait sertifikat elektronik. Dengan menggandeng BSSN, kami berharap sistem pengelolaan IT Bank Mandiri akan semakin baik sehingga dapat memperkuat kepercayaan nasabah dan stakeholder kepada sistem Bank Mandiri,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama tersebut, menurut dia, Bank Mandiri selanjutnya akan langsung berkoordinasi secara teknis dengan unit kerja terkait dukungan dan layanan finansial yang dibutuhkan. 

 “Kami berharap Bank Mandiri sebagai mitra dapat melengkapi dukungan sistem yang dapat menunjang kegiatan operasional di lingkungan Badan Siber Sandi Negara,” ujar Darmawan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait