Kolaborasi BNI dan Lion Air Group, 3 Pesawat Dibuat Berdesign Livery

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
18 Maret 2022, 16:31
BNI-Lion
BNI
(Ki-ka) President Director of Lion Air Group Edward Sirait, Brand Ambassador BNI Raffi Ahmad, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Owner Lion Air Group Rusdi Kirana, dan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla swafoto dalam kerja sama BNI-Lion Air Group untuk peluncuran Kartu Kredit Co Brand BNI–Batik Air, Jumat (18/3/2022).

Pelonggaran mobilitas masyarakat yang dilakukan pemerintah baru-baru ini menjadi momentum industri pariwisata untuk lebih gencar meningkatkan kinerja bisnis.

Terlebih, kebutuhan pariwisata masyarakat Indonesia tampak semakin meningkat seiring dengan pendapatan yang terjaga sekaligus kekhawatiran terhadap pandemi yang kian mereda.

Menjawab tren positif ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggandeng Lion Air Group melalui paket kerja sama mulai peluncuran kartu Co Brand BNI–Batik Air, mem-branding 7 pesawat Batik Air dan Super Air Jet, hingga pembayaran atau payment gateway.

Kerja sama ini ditandai dengan unveiling new livery design Kartu Cobrand BNI – Batik Air disaksikan langsung oleh Owner Lion Air Group Rusdi Kirana dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Batam Aero Technic, Jumat (18/3/2022).

Selain design Kartu Cobrand BNI – Batik Air, selanjutnya akan diluncurkan pula design livery Mobile Banking BNI dan Xpora.

Royke mengatakan, keputusan terbaru pemerintah melonggarkan mobilitas masyarakat menjadi sebuah semangat baru bagi semua pelaku bisnis untuk meningkatkan kembali akselerasi pertumbuhan kinerja di tengah masa pemulihan.

Dengan kolaborasi ini, BNI berharap lebih banyak lagi transaksi pembelian tiket ke destinasi wisata yang pada akhirnya akan memberi multiplier effect terhadap peningkatan kinerja ekonomi di berbagai sektor di daerah.

“Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Lion Air Group. Ini juga langkah kami dalam mendukung industri pariwisata,” kata dia,”Kami berharap ini menjadi momentum untuk mengembalikan kinerja bisnis khususnya di industri transportasi udara sekaligus pariwisata yang selama ini cukup lama tertahan.”

Melalui kerja sama ini, Royke melanjutkan, BNI akan meningkatkan positioning kerja sama yang kuat di sektor pariwisata. Terlebih, Lion Air Group saat ini merupakan pemegang market share terbesar di industri layanan transportasi Udara.

BNI, kata dia, juga akan mampu menonjolkan layanan perbankan inovatif yang memberikan keuntungan bagi traveler dan pebisnis berskala internasional, dengan meluncurkan Kartu Co Brand BNI – Batik Air serta layanan perbankan lainnya.

Tentunya dengan Kartu Co Brand BNI – Batik Air akan menambahkan varian Kartu Co Brand Debit dan Kredit yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan.  “Hal ini sekaligus menegaskan positioning BNI yang juga fokus terhadap peningkatan transaksi secara cashless pada kategori Travel related,” katanya.

Lebih jauh Royke mengatakan, kartu Co Brand BNI Batik Air akan memberikan berbagai keuntungan kepada para pemegang kartunya. Berbagai fitur unggulan telah disematkan pada kartu tersebut, “antara lain cashback, extra baggage, special line check-in, point loyaty serta berbagai manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh pemegang Kartu".

President Director of Lion Air Group, Edward Sirait menyampaikan Batik Air dan Lion Air Group menyambut baik atas inisiasi dan kolaborasi yang memberikan manfaat lebih kepada nasabah, calon penumpang dari layanan perbankan dan penerbangan.

Kehadiran kartu kredit Co-Branding, Special Livery Airbus 320 Batik Air dan kemudahan pembayaran dalam persiapan perjalanan udara diharapkan mampu menjawab dan mengakomodir kebutuhan permintaan pasar yang tinggi dari sektor perbankan, penerbangan dan alat transaksi pembayaran dengan beragam kemudahan, layanan dan fasilitas yang ditawarkan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...