Bank Mandiri Dorong Inklusi Keuangan Melalui Mandiri Agen

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
7 April 2022, 16:29
Mandiri Agen
Bank Mandiri

Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan inovatif melalui Mandiri Agen.

Saat ini Mandiri Agen telah memiliki berbagai layanan keuangan, mulai pembukaan rekening, transaksi keuangan seperti tarik setor tunai dan pembayaran angsuran kredit, serta program bantuan sosial bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Komitmen ini merupakan bagian dari konsistensi dukungan Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan yang turut menjadi agenda prioritas Presidensi G20 Indonesia tahun ini.

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso menjelaskan, Presidensi G20 menjadi momentum bagi Indonesia untuk mempercepat peningkatan literasi keuangan yang dapat menciptakan sektor keuangan inklusif dan berkelanjutan.

Keberadaan Mandiri Agen juga berkontribusi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke bank.

Selain itu Mandiri Agen turut mendorong pertumbuhan dan pengembangan usaha melalui referral penyaluran kredit mikro.  “Kinerja Mandiri Agen secara nasional sangat baik,” ujar Josephus melalui siaran pers, Rabu (7/4)

Hingga 28 Februari 2022, kata dia, tercatat lebih dari 1,8 juta pembukaan rekening baru melalui referral Mandiri Agen. Total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun sekitar Rp12 triliun serta jumlah transaksi Mandiri Agen mencapai 6,3 Juta transaksi dan volume transaksi sebesar Rp7,1 triliun.

Bank Mandiri berkomitmen untuk menambah jumlah Mandiri Agen agar dapat menjangkau dan melayani masyarakat lebih luas.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...