Perkuat Distribusi, CCEP Gunakan Corporate Billing Management BRI

Kerja sama ini sekaligus menjadi cerminan dari kepercayaan investor kepada BRI yang memiliki pengalaman panjang dalam melayani ekosistem distribusi Fast Moving Consumer Good (FMCG)G
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
12 Mei 2022, 13:09
Perkuat Distribusi, Distributor Coca-Cola kerja sama dengan BRI
BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI terus berupaya mempermudah transaksi pembayaran distributor dan memperkuat distribusi nasabah korporatnya melalui berbagai layanan BRI.

Seiring dengan itu, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bekerja sama dengan perseroan untuk menggunakan layanan Corporate Billing Management dan Distributor Financing BRI.

Kerja sama tersebut direaliasikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Layanan Perbankan antara Financial Director CCEP Indonesia & PNG Miguel Marquez dengan Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto di Jakarta, Rabu, 11 Mei 2022.

Dalam kesempatan yang sama, sekaligus ditandatangani Perjanjian Kerja Sama Distributor Financing antara Distributor CCEP Indonesia dengan BRI.

Agus Noorsanto mengungkapkan, perseroan siap memfasilitasi pelayanan terbaik distributor CCEP Indonesia yang merupakan salah satu pelaku UMKM.

Dengan pengalaman yang luas, BRI berupaya agar CCEP Indonesia dan distributornya mendapatkan manfaat dari fasilitas Distributor Financing dan pengelolaan transaksi perbankan.

“Kerja sama dengan CCEP Indonesia cerminan dari kemampuan BRI memenuhi standar kelas dunia dalam memenuhi kebutuhan perbankan multinational corporations,” ujarnya.

Kerja sama ini akan memudahkan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi.

Cash Management Platform dan Corporate Billing Management BRI (CBM) memberikan fleksibilitas kepada para distributor dan CCEP Indonesia untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja, termasuk menjalankan transaksi pada hari libur.

Di samping itu, kerja sama ini sekaligus menjadi cerminan dari kepercayaan investor kepada BRI yang memiliki pengalaman panjang dalam melayani ekosistem distribusi Fast Moving Consumer Good (FMCG).

Agus menambahkan, semua layanan terbaik dari BRI Group telah tersedia bagi CCEP Indonesia, termasuk layanan yang memberikan manfaat bagi karyawan CCEP Indonesia.   

Sementara itu, Financial Director CCEP Indonesia & PNG Miguel Marquez mengatakan, CCEP Indonesia senantiasa berkomitmen pada Indonesia dan pertumbuhannya, serta mendukung pertumbuhan bisnis UMKM.

“Kami akan terus bekerja dengan karyawan, komunitas, pelanggan, pemasok, dan mitra kami, serta pemerintah untuk mewujudkan komitmen kami kepada Indonesia,” ujarnya.

 

CCEP  memilih BRI karena salah satu pemain utama perbankan di Indonesia dan selalu mendukung para distributornya yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM.  Marquez percaya kerja sama dengan BRI akan memberikan banyak nilai tambah, termasuk upaya menumbuhkembangkan UMKM sehingga dapat “naik kelas”.

MoU tersebut akan menjadi payung untuk berbagai peluang kerja sama bagi para distributor. “Sekaligus mewujudkan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia untuk hari ini dan masa depan,” kata Marquez.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait