Tumbuh 140%, TADEX Semakin Dipercaya Industri Periklanan Digital

Sepanjang 2021 sampai dengan kuartal I- 2022, TADEX telah menjalin 74 kesepakatan dengan 46 brand nasional maupun multinasional.
Padjar Iswara
8 Juli 2022, 14:37
Tadex Telkomsel
Telkomsel

Sejak diluncurkan tahun lalu, layanan digital premium programmatic advertising TADEX (Tanah Air Digital Exchange) terus menunjukkan hasil positif dalam memperkuat industri periklanan digital nasional.

Vice President Digital Advertising and Banking Arief Pradetya mengatakan, pertumbuhan positif yang diraih sejak diluncurkan tahun lalu menunjukkan komitmen dan fokus Telkomsel dalam mengembangankan TADEX.

Tujuannya untuk membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui solusi digital yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan industri media digital Tanah Air.

Menurut dia, dengan menghadirkan premium programmatic advertising platform yang berlandaskan pada empat tolok ukur pengembangan (scalability, impact, quality, dan data) dan tiga fitur unggulan (big data analytics , saluran iklan digital  beragam, dan personalisasi iklan), TADEX mampu hadir sebagai solusi untuk membuka banyak peluang-peluang baru.

Hal ini berdampak pada pertumbuhan pelaku industri periklanan digital Indonesia, baik publisher, brand, advertiser maupun marketer,” ujarnya.

Selama satu tahun hadir sebagai solusi premium programmatic advertising platform terdepan di Indonesia, TADEX mampu menunjukkan pertumbuhan signifikan dan berdampak langsung bagi ekosistem digital periklanan nasional.

Jumlah pengguna yang tumbuh 140% telah menunjukkan adanya dampak ekonomi digital bagi perusahaan-perusahaan media selaku publisher di ekosistem TADEX.

Pertumbuhan tersebut didukung dengan jumlah kesepakatan bisnis dengan brand untuk mengoptimalkan potensi TADEX dalam memperluas jangkauan pasar yang sudah mencapai 74 kesepakatan.

Performa apik TADEX dalam satu tahun usianya dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah media tersertifikasi sebagai publisher dalam ekosistem TADEX mencapai  58 publisher.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah sampai dengan akhir tahun ini, baik skala lokal maupun nasional.

Dengan banyaknya media yang bergabung, maka semakin besar peluang brand untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Hal tersebut menarik banyak minat brand untuk memperluas pasar dengan mengoptimalkan potensi TADEX.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...