Ini Perbandingan Benefit Memakai Traveloka PayLater dan Bank Transfer

Sistem pembayaran Paylater lebih unggul jika dibandingkan dengan bank transfer
Padjar Iswara
29 Agustus 2022, 11:18
Ini Perbandingan Benefit Memakai Traveloka PayLater dan Bank Transfer
Traveloka, Instagram/@travelokaeats
Aplikasi Traveloka

Perkembangan teknologi di era digital yang begitu pesat saat ini, masyarakat banyak dimudahkan dengan layanan transaksi online dan cakupan yang tanpa batas.

Dalam dunia finansial, kini  transaksi pembayaran semakin mudah, seperti layanan Traveloka Paylater yang kini banyak digemari oleh para millennial.

Apa saja yang membuat sistem pembayaran Paylater lebih unggul jika dibandingkan dengan bank transfer? Yuk, simak berbagai keunggulannya dibawah ini .

Registrasi Lebih Mudah dan Cepat Dibanding Bank
Membuat Traveloka PayLater bisa dibilang lebih mudah dan cepat seperti memasak mie instan. Sebab, untuk mendaftar Anda hanya perlu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan prosesnya tidak lebih dari lima menit saja.

Advertisement

Berbeda dengan membuka rekening bank yang mengharuskan Anda menyiapkan berbagai dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga (KK) dan NPWP.

Belum ada banyak formulir yang harus diisi dan harus ke datang langsung  ke kantor cabang bank terdekat untuk mendaftar pada jam kantor saja. Namun Traveloka PayLater memungkinkan Anda melakukan registrasi di mana pun dan kapan pun cukup dengan smartphone, karena PayLater melayani Anda selama 24 jam.

Proses Transaksi Lebih Mudah dan Praktis
Saat Anda sudah terdaftar dan terverifikasi, Anda langsung bisa bertransaksi dengan pembayaran PayLater. Cukup buka smartphone Anda dan hanya perlu dua klik saja di Traveloka App  untuk menyelesaikan transaksi tersebut.

Anda bisa membeli berbagai produk yang ditawarkan oleh Traveloka, seperti tiket pesawat hingga membayar tagihan listrik. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan bank transfer yang biasanya sangat terbatas, terlebih jika digunakan di luar negeri.

Transaksi dengan transfer bank biasanya perlu menyedot pulsa untuk bisa mendapatkan SMS konfirmasi untuk layanan mobile banking. Adapun jika menggunakan PayLater, Anda hanya butuh kuota internet dan pulsa tidak akan berkurang untuk SMS.

Traveloka PayLater bisa Anda gunakan untuk booking tiket pesawat, hotel, tiket kereta api, bayar tagihan listrik, BPJS Kesehatan, TV Kabel dan lainnya. Sangat mudah dan praktis kan?

Bisa Mengecek Histori Transaksi di Aplikasi
Transaksi dengan Traveloka PayLater tak hanya aman dan praktis, tapi Anda juga bisa tetap mengontrol budget dan pengeluaran dengan mengecek riwayat transaksi di aplikasi.

Anda juga tidak repot mengunduh (download) aplikasi lainnya untuk melihat histori transaksi. Hal ini berbeda dengan mobile banking yang hanya bisa dilihat riwayat transaksi selama 30 hari saja.

Jika Anda ingin melihat riwayat transaksi perbankan, khususnya untuk  transaksi dalam periode lebih dari satu tahun, Anda perlu menghubungi pihak bank.

Adapun di Traveloka PayLater, Anda bisa melihat semua histori transaksi dengan mudah secara keseluruhan. Di Traveloka Paylater juga tidak ada biaya tambahan lain yang dibebankan pada pengguna.

Ada Fitur Billing Cycle
Traveloka PayLater mempunyai fitur khusus yaitu billing cycle. Fitur ini membuat jatuh tempo pembayaran Anda hanya di satu tanggal. Fitur unik ini bisa membuat Anda lebih aware tentang pengeluaran dan finansial sebab Anda cukup membayar tagihan Paylater hanya pada 1 tanggal saja.

Traveloka PayLater punya mekanisme yang hampir sama dengan cicilan, tapi tanpa perlu kartu kredit. Anda bisa mencicil pembayaran sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Dengan pilihan cicilan 2-12 bulan, Anda bisa sangat terbantu untuk mengelola keuangan.

Ini berbeda dengan transaksi via transfer bank yang akan langsung memotong saldo yang Anda punya sesuai dengan jumlah nilai transaksi. Selain itu, penggunaan PayLater juga bisa menjaga stok uang tunai Anda yang mungkin bisa dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan lain.

Keamanan Terjamin
Bicara soal keamanan, Anda jangan khawatir karena transaksi di Traveloka PayLater dijamin aman. Traveloka Paylater didukung oleh Caturnusa Sejahtera Finance dan Pasar Dana Pinjaman (Danamas) yang merupakan perusahaan finansial berbasis teknologi serta telah mendapat izin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Traveloka PayLater dibekali dengan keamanan berlapis sehingga melindungi Anda dari risiko kriminal, hacker atau pembajak akun. Jadi, Traveloka PayLater Anda tidak akan bisa digunakan oleh orang lain atau tak dikenal.

Selain itu, Traveloka PayLater juga menambah sistem keamanan berupa kode unik di setiap transaksi yang dilakukan.  Adapun untuk transaksi bank transfer, kode pin yang bisa digunakan orang lain. Jadi, jika orang lain tahu PIN ATM Anda, dia akan bisa bebas menggunakan ATM untuk menguras saldo, transfer uang ke orang lain hingga belanja.

Jika hal itu sampai terjadi pada transaksi bank transfer ataupun kartu debit, saldo di tabungan Anda otomatis akan hilang dan tidak bisa kembali.

Selain keamanan, Traveloka PayLater juga rajin menawarkan berbagai promo menarik di tiap transaksi. Anda juga akan mendapatkan Traveloka point setelah transaksi yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh diskon atau ditukar untuk membeli berbagai produk di Traveloka.

Nah, itulah perbandingan benefit menggunakan Traveloka PayLater dan Bank Transfer. Sudah tahu kan bagaimana perbedaannya? Manfaatkan Traveloka PayLater untuk kemudahan transaksi berbagai produk di aplikasi Traveloka.

Namun, pastikan Anda cermat dalam mengatur pengeluaran sesuai kebutuhan ya. Apakah Anda masih ragu untuk mencoba? Yuk segera daftar Traveloka PayLater di Traveloka app, nikmati berbagai promo dan rasakan keuntungannya!

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait