Apple, Merek Paling Bernilai di Dunia

Apple mengungguli Google dan Microsoft.
Image title
Oleh Widyanita
28 Mei 2016, 09:00

Majalah Forbes kembali menobatkan Apple menjadi merek paling berharga di dunia. Dengan pengeluaran belanja iklan lebih rendah dibanding raksasa teknologi lain, seperti Google dan Microsoft, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne itu tetap menjadi merek termahal selama enam tahun berturut-turut. Memiliki nilai merek sebesar Rp 2.092 triliun tahun ini Apple berhasil mengungguli merek lain seperti Google yang berharga Rp 1.120 triliun.

Pengguna yang rela membayar tinggi untuk produk iPhone, iPad, dan MacBook menjadi salah satu indikator tingginya nilai merek Apple. Selain itu laba yang diraih perusahaan serta pentingnya merek dalam sebuah industri menjadi kriteria lain dalam penentuan nilai dari sebuah merek.

(Bada: Kinerja Kuartal Apple Terburuk dalam 13 Tahun Terakhir)

Merek bukan lagi sekedar logo, nama, kata, warna atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut. Tanda pembeda yang digunakan dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa kini menjadi alat promosi dan jaminan mutu dari perusahaan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.