Pemerintah Dahulukan Vaksinasi Kaum Difabel

Pemerintah memutuskan untuk menjadikan kaum difabel sebagai salah satu prioritas dalam program vaksinasi nasional guna menekan angka penularan Covid-19.
Image title
Oleh Melati Kristina Andriarsi - Tim Publikasi Katadata
16 Agustus 2021, 14:49

Menurut WHO, kerentanan kaum difabel untuk tertular diakibatkan karena tingkat ketergantungan terhadap bantuan orang lain yang cukup tinggi untuk bisa melakukan protokol Kesehatan, mendapatkan informasi tentang Covid-19 dan bahkan untuk bisa mengkomunikasikan gejala dan akses menuju fasilitas Kesehatan sekalipun.

Hingga akhir Juli 2021, sebanyak 20 ribu difabel, dari total 38 juta  populasi kaum difabel di Indonesia, telah divaksinasi. Pemerintah terus menggenjot laju vaksinasi dan telah memasang target sebanyak 564 ribu difabel untuk divaksinasi hingga akhir tahun ini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.